5 fakta menggunakan stang jepit Yamaha vixion

Wednesday, October 31st, 2012 - Dunia Otomotif

fakta menggunakan stang jepit yang saya pasang pada motor Yamaha vixion keluaran tahun 2009 dan yang sampai sekarang saya kendarai dan membawa beberapa kesan terutama saat saya ganti stang motor Yamaha vixion dari yang standar beralih ke stang jepit.

Untuk mesin dari tahun 2009 alhamdulillah belum pernah ada truble selain ganti oli dan air radiator. Yang saya sukai dari jenis motor Yamaha vixion ini selain body yang styling juga dalam hal konsumsi bahan bakar. Menurut saya sangat efektif dan efisien untuk kelas mahasiswa seperti saya.  berapa harga stang jepit + ongkos pasang??

stang jepit vixion

stang jepit vixion

fakta stang jepit yamaha vixion

fakta stang jepit yamaha vixion

 

5 fakta yang saya rasakan selama menggunakan stang jepit:

 

1.BADAN CENDERUNG MEMBUNGKUK

Faktanya menggunakan stang jepit itu capek, karna ukuran yang relative lebih pendek sehingga posisi punggung yang sedikit membungkuk untuk jarak tempuh yang sedikit jauh itu sangat tidak mendukung. Biasanya yang menggunakan stang jepit cenderung remaja yang masih senang dan hoby modifikasi. Tapi menurut saya capek bukan lah salah satu hal yang harus di jadikan halangan untuk tetap bergaya sesuai seleranya masing-masing.

2.SHOCK DEPAN TIDAK AWET

Karna seluruh beban pada badan di topangkan pada setang sehingga semua berat badan seolah-olah ke depan semua. Karna ukuran shock yang akan di pasang stang jepit  harus di kurangi untuk memasukan stang ke dalam shock. jika anda berminat untuk memasang stang jepit pada motor Yamaha vixion anda Sebaiknya oli pada sok depan di tambah untuk mwnghindari patokan shock jika melewati jalan yang berlobang lama kelamaan akan menimbulkan kebocoran pada karet sill penopang. Namun efek yang di timbulkan jika oli shock di tambah shock akan keras dan tidak senyaman shock standar. Alternative terbaik  jika memasang stang jepit yaitu di lihat dari jalan yang akan kita tempuh untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Jika jalan yang akan di tempuh adalah jalan aspal mulus shock standar pun tidak seberapa menghawatirkan. Namun jika jalanan tidak mendukung sebaiknya di tambah oli untuk menambah daya tahan shock.

 3.TANGAN PEGAL-PEGAL

Mengapa demikian?? Jawabanya simple karna semua beban di pangku pada tangan karna badan yang cenderung menunduk, jika tidak berboncengan masih sedikit nyaman dan tidak seberapa terasa. Hanya saja terlebih jika ada temen nebeng di belakang serasa tangan mau copot. Daya beban yang di tahan semakin berat.

4.CAPEK

Sudah tidak perlu di Tanya lagi kalau soal capek hehe. Sudah pasti capek terlebih jarak yang kita tempuh lumayan jauh. Saya saja jika pulang ke kapung halaman dengan jarak kurang lebih 80 KM saja sudah pegal-pegal semua itu karna medan jalan yang saya tempuh lumayan jelek atau dapat di katakana jalan aspal yang sudah rusak namun tidak kunjung di renovasi.

 5.NAMUN NYAMAN UNTUK SAYA PANDANG

Hal terpenting dari keluhan-keluhan di atas adalah sebagian besar ketidaknyamanan secara fisiologi, namun secara psikologi saya merasa nyaman untuk melihat motor saya menggunakan stang jepit.meski saat ini banyak sekali ragam stang jepit dengan berbagai model carilah stang jepit yang sedikit ada lekukan ke atas jangan pilih yang terlalu mendasar seperti layaknya motor spot agar tidak terlalu seberapa terjadi keluhan-keluhan seperti di atas.hehe

Sedikit fakta-fakta yang saya alami setelah menggunakan stang jepit untuk kendaraan saya Yamaha vixion, seterusnya setelah saya menemukan fakta baru akan segera saya share untuk mengantisipasi  bagi para pengguna stang jepit. Semoga bermanfaat!

Like dan Bagikan G+

5 fakta menggunakan stang jepit Yamaha vixion | admin | 4.5
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA JIKA ADA PERTANYAAN ATAU HIMBAUAN SILAKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA DI BAWAH
4 Comments

Tambahkan Komentar Sertakan Nama dan E-mail

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan Artikel Terbaru