Alur pembuatan SKCK ke RT,Kelurahan baru ke Polres

Thursday, November 19th, 2015 - Pengalaman birokrasi

Adiducation.com – Birokarasi, bagaimana alur pembuatan SKCK? Tahapan pembuatan SKCK? Apa syarat untuk membuat SKCK? Apakah bisa membuat SKCK di lain daerah asal? Berapa lama masa berlaku SKCK? Berapa biaya pembuatan SKCK?

Dari semua pertanyaan di atas akan kita bahas satu persatu, seputar birokrasi pembuatan SKCK. Awalnya kita harus tahu terlebih dahulu apa itu SKCK?

SKCK adalah “Surat Keterangan Catatan Kepolisian” untuk mengetahui di mana di surat tersebut akan di jelaskan bawasanya kita sebagai pemohon pembuat SKCK pernahkah melakukan kejahatan hingga terekam di data base tindak kejahatan di catatan kepolisian.

SKCK dapat di gunakan sebagai mana mestinya untuk keperluan kita, di sini saya membuat SKCK untuk melamar pekerjaan. Sesuai dengan daerah domisili saya di bandar lampung maka saya membuat SKCK di Polres Bandar Lampung. Masa berlakunya SKCK 6 bulan.

Berikut adalah alur tahapan pembuatan SKCK

Alur pembuatan SKCK

Alur pembuatan SKCK

 

Pertama Ke RT Setempat

Pertama kita harus kerumah Pak RT/Bu RT untuk meminta surat pengantar ke kelurahan bawasanya memang kita sebagai pembuat SKCK adalah salah satu anggota masyarakat di RT setempat.

Selanjutnya..

[nextpage title=”Kedua” ]

Kedua ke Kelurahan

Setalah kita membawa surat pengantar dari RT kemudian kita membuat surat pengantar dari Kelurahan setempat sebelum nantinya ke Polres.

[/nextpage]

[nextpage title=”Ketiga” ]

Ketiga Ke Polres

Terakhir ke Polres untuk proses pembuatan SKCK nya, dateng ke Stand pembuatan SKCK lalu ikuti prosedur pengisian data untuk selanjutnya di proses. Proses pembuatan SKCK tidak lama bisa di tunggu. Untuk masa aktif SKCK 6 bulan.

SKCK

Itulah tahap proses pembuatan SKCK, silakan di share semoga bermanfaat.

[/nextpage]

Like dan Bagikan G+

Alur pembuatan SKCK ke RT,Kelurahan baru ke Polres | admin | 4.5
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA JIKA ADA PERTANYAAN ATAU HIMBAUAN SILAKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA DI BAWAH

Tambahkan Komentar Sertakan Nama dan E-mail

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan Artikel Terbaru