Alur Pengurusan Listrik Saat Pindah Rumah

Tuesday, December 9th, 2014 - Realita Kehidupan

Apa yang harus kita urus ketika pindah rumah? Apakah meteran lama bisa di bawa kerumah yang baru?
Listrik merupakan sumber daya terpenting dalam kehidupan manusia khususnya malam hari, namun sekarang kegunaan listrik sudah mutlak sangat di butuhkan oleh manusia sebagai sumber arus untuk menghidupkan berbagai alat elektronik yang kita gunakan. Semua membutuhkan daya listrik, alangkah sangat penting kegunaan listrik ini.

Alur urus PLN saat pindah rumah

Alur urus PLN saat pindah rumah

Sambil iseng-iseng baca-baca koran ada info menarik seputar alur perpindahan arus listrik ketika kita hendak pindah rumah, ia bertanya :

Bagaimana pengurusan listrik saat pindah rumah?

Yth PLN Lampung, saya ingin pindah rumah jarak rumah lama dengan rumah yang baru sekitar 300 meter.bagaiamana cara memindahkan listrik kami? Bisa di pindah atau harus daftar penyambungan baru lagi?

Jawaban dari pihak PLN

Pelanggan tidak di perbolehkan mengalihkan listrik (KWH Meter) ke rumah lain atau persil yang berbeda. Sebab KWh meter yang terpasang di rumah pelanggan merupakan milik PLN yang di gunakan untuk membatasi dan mengukur energi listrik.
Pelanggan yang memindahkan Kwh meter sendiri dari rumah ke rumah baru tanpa seizin PLN akan di kenakan sanksi penerbitan pemakaian tenaga listrik (P2TL) berupa bongkar lampung dengan barang bukti Kwh meter di sita dan bisa di kenakan tuntutan pidana denda dan penjara.
Apabila pelanggan memiliki rumah baru dan ingin memasang listrik akan di perlakukan sebagai pelanggan baru PLN dan di kenakan biaya pasang abru. Untuk pemasangan baru dapat di lakukan melalui website www.pln.co.id maupun contak center PLN 123. Telepon (0721-123)

Atau dapat menghubungi petugas resmi PLN terdekat.

 

ARTIKEL LAIN YANG BERGUNA

silakan di share

Like dan Bagikan G+

Alur Pengurusan Listrik Saat Pindah Rumah | admin | 4.5
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA JIKA ADA PERTANYAAN ATAU HIMBAUAN SILAKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA DI BAWAH
3 Comments

Tambahkan Komentar Sertakan Nama dan E-mail

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan Artikel Terbaru