Beli pulsa Rp.50.000 hanya dapat 34 kWh?

Saturday, May 27th, 2017 - Dunia teknologi

Pertanyaan ini muncul setelah beberapa waktu lalu meteran saya merk glomet di ganti dengan yang baru KwH Meter Merk Glomet akan di ganti dengan yang baru !. Pergantian meteran merk glomet dengan meteran yang baru cukup membuat saya kecewa lantaran pemakaian listrik sekarang semakin boros, biasanya satu bulan untuk beli pulsa habis Rp.100.000 sekarang jadi Rp.150.000 entah karena faktor apa kok bisa berubah semenjak di ganti meteran baru ini.

Terlebih sekarang harga pulsa yang terus merangkak naik, awalnya si tukang token sudah mengingatkan kalau harga kWh akan naik jika isi pulsa Rp.50.000 sekarang hanya dapat 34 kWh. Setelah itu saya brousing-brousing cari kebenaran benarkah harga pulsa listrik naik? dan akhirnya saya menemukan jawabannya di media cetak lembaran hotline public service ada yang bertanya :

Yth PLN Bandar Lampung saya mau tanya apakah benar jika beli pulsa Rp.50.000 hanya dapar 334 kWh? padahal di struk pembeliannya 45 kWh? mohon penjelasannya.

Penjelasan :

Kami ucapkan terima kasih kepada pelanggan atas konfirmasi yang di sampaikan, pada pengisian kWh meter listrik prabayar jumlah rupiah yang di masukan kedalam kWh meter adalah konversi dari jumlah harga rupiah/kWh dari jumlah harga rupiah per kWh per masing-masing daya setelah di potong PPJ yang penerapannya berbeda-beda tiap daerah yakni berkisar 9-10%. ID pelanggan saudara tercatat atas tarif/daya R1TM/900va dan di kategorikan sebagai pelanggan mampu. Sehingga TDL (Tarif Daftar Listrik) yang di kenakan merupakan tarif dasar non subsidi dengan harga rupiah per kWh mulai bulan mei ini Rp.1.352/kWh. (Hendri AH. PLT Deputi Manajer Hukum & Humas PLN Persero Distribusi Lampung).

Semoga penjelasan di atas bermanfaat dan menambah referensi kita terkait pertanyaan mengenai PLN.

Tarif listrik pulsa naik

Tarif listrik pulsa naik

Silakan di share.

 

Bagikan

Beli pulsa Rp.50.000 hanya dapat 34 kWh? | admin | 4.5
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA JIKA ADA PERTANYAAN ATAU HIMBAUAN SILAKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA DI BAWAH

Tambahkan Komentar Sertakan Nama dan E-Mail

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan Artikel Terbaru