Cara membuat sub menu judul di akhir postingan wordpress dengan menggunakan plugins

Tuesday, November 5th, 2013 - Dunia Blog

Cara membuat sub menu judul  di akhir postingan wordpress dengan menggunakan plugin.

Cara membuat sub menu judul  di akhir postingan wordpress dengan menggunakan plugin sangat berpengaruh dengan banyaknya trafik pengunjung yang berkunjung ke blog kita. Selain membuat display blog lebih menarik sub menu pada akhir postingan membuat relasi lebih betah berkunjung di blog kita dengan beberapa alasan yang saya sendiri rasakan ketika berkunjung ke salah satu situs web yang mempunyai sub-sub judul di bawah postingan antara lain:

  1. Pengunjung memiliki banyak option yang membuat pengunjung akan lebih nyaman ketika selesai membaca di bawah postingan ada sub-sub judul dengan artikel terkait seperti yang kita cari. Sehingga sangat membantu sekali ketika artikel yang kita klik tidak sesuai dengan yang kita butuhkan dengan adanya sub-sub judul di bawah postingan kemungkinan besar kita akan membuka tautan baru setelah melihat judul tersebut.
  2. Para googling akan lebih puas dengan kajian sub-sub yang telah publisher sediakan, al hasil selain para pencari betah di blog kita, kita juga akan di untungkan ketika range user online lama berkunjung ke blog kita.
  3. Sub-sub tersebut biasanya terkategori sesuai dengan isi artikel  atau dapat di katakana tidak jauh,masih berhubungan dengan judul.

Bagaimana cara menginstal plugin ini???

Saya akan sedikit berbagi informasi seputar cara menggaet pengunjung menggunakan plugin(All In One Related Posts) yang menurut saya sangat berpengaruh terhadap kuota pengunjung blog setelah saya memasang plugin ini.

Cara install cukup mudah,lakukan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Login ke akun wordpress
  2. Kemudian klik add new plugin
  3. Cari plugin (All In One Related Posts)
  4. Kemudian install untuk mengaktifkan plugin pada akun blog wordpress anda

jika menggunakan cara lain dengan upload secara manual silakan kunjungi situs resmi All In One Related Posts

Selanjutnya dapat kita setting sesuai dengan kriteria yang kita inginkan. berapa sub-sub yang akan kita tampilkan?? Sekaligus menyesuaikan size image agar terlihat rapih di blog kita. Ada beberapa karakter sub menu, seperti tampilan slide dan sub dengan desain horizontal tentu akan sedikit lebih menarik di bandingan dengan default,namun itu semua berbayar. Saya hanya menggunakan yang free.

Kurang lebih tampilan seperti berikut:

Gambar di atas hanya sebagai contoh saja,selebihnya dapat anda sesuaikan sendiri menurut selera masing-masing.

Mengapa saya menggunakan plugin ini??

Alasanya sangat singkat sekali,karna menurut saya plugin tersebut membantu saya untuk menarik perhatian pengunjung.karna artikel terkait secara otomatis akan terpajang di akhir postingan sehingga memudahkan pengunjung untuk melihat artikel lain. Ini merupakan plugin yang akan memudahkan SEO atau mesin pencari mudah menemukan artikel yang akan di cari oleh pengunjung blog. Namun sekarang  banyak jenis model sub menggunakan plugin hanya saja belum saya cari tahu lagi. Hal terpenting bukan hanya itu saja tetap content is the king atau content adalah raja. SEO akan mendetek secara otomatis  artikel yang memang benar-benar bermanfaat untuk pengunjung. Karna saya juga belajar dari berbagai situs web dari senior yang memang sangat berpengalaman di bidang blog dan desain. Hal terpenting adalah content yang kita tulis itu benar-benar real dan bermanfaat untuk pengunjung. Dari beberapa hal yang saya ketahui banyak sekali plugin-plugin lain yang sangat berguna untuk mendesain tampilan blog agar lebih menarik. Jika dari pengunjung ada yang memiliki saran atau contoh plugin yang lebih menarik silakan post kan coment anda di bawah untuk sekedar membantu para blogger agar lebih berinofatif. Sedikit informasi dari saya semoga bermanfaat..!

Like dan Bagikan G+

Cara membuat sub menu judul di akhir postingan wordpress dengan menggunakan plugins | admin | 4.5
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA JIKA ADA PERTANYAAN ATAU HIMBAUAN SILAKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA DI BAWAH

Tambahkan Komentar Sertakan Nama dan E-mail

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan Artikel Terbaru