Cerita perjalanan hidupku dalam menuntut ilmu

Wednesday, June 19th, 2013 - Realita Kehidupan

Cerita perjalanan hidupku dalam menuntut ilmu Ini cerita ku, perjalanan hidupku dalam mencari ilmu dapat di katakan butuh perjuangan walaupun tidak seberapa ekstra hehe.di kenalkan dengan dunia kos sejak kelas satu SMA, ternyata orang kos itu enak-enak susah. Dari fakta perjalanan hidup yang saya alami ternyata kos itu sedikit lebih menuntut kita untuk belajar sedikit demi sedikit hidup mandiri, di mulai dari memanajemen diri sendiri dan memanaje budget agar uang yang di anggar bisa pas untuk periode tertentu. Saya adalah anak pertama dan mempunyai 1 orang adek. Saya SMA 3 tahun di pringsewu tepatnya di SMA XAVERIUS lulus pada tahun 2011. Dan melanjutkan kuliah di salah satu perguruan tinggi di Bandar Lampung  tepatnya di IBI DARMA JAYA BANDAR LAMPUNG hingga skarang saya menulis artikel ini pas di semester 3 tepatnya tanggal 13 september 2012.

kisah hidupku dalam menuntut ilmu

Mengapa saya menulis artikel ini??

Saya menulis artikel ini dengan harapan di kala kelak saya sudah berumur saya dapat membuka kembali sedikit kronologi kehidupan ku di kala remaja. Serta menjadi satu patokan untuk saya bagaimana cara mengelola uang kelak saya menyekolahkan anak saya di hari esok mengenai bagaimana  rincian biaya yang harus di keluarkan, serta mengetahui anggaran budget.

Untuk dulu ketika saya duduk di bangku SMA kelas satu hingga kelas 2

Rincian biaya hidup di PRINGSEWU LAMPUNG:

  1. Kos/tahun                           Rp.750.000
  2. Uang SPP                             Rp.130 x 12           =1. 560.000
  3. Makan/bulan                      Rp.300.000 x 10 =3.000.000
  4. Uang jajan/bulan             Rp.250.000  x 10 =2.500.000

JUMLAH                               Rp.7.060.000

Dengan catatan Itu untuk keperluan yang sudah pasti,keperluan di luar dugaan tidak saya hitung.itu hanya untuk satu tahun saja, kehidupan yang saya juga saya rasakan untuk tahun kedua.berarti Rp.7.060.000 x 2 = 14.120.000

Namun untuk tahun berikutnya setelah saya kelas 3 SMA  biaya sudah berubah sedikit drastis lebih naik di bandingkan tahun-tahun sebelumnya karna pindah kos dengan rincian sebagai berikut:

  1. Kos/tahun                           Rp.1000.000
  2. Uang spp                             Rp.130x 2             =1.560.000
  3. Makan/bulan                     Rp.400.000×10   =4.000.000
  4. Uang jajan/bulan             Rp.300.000 x 10 =3.000.000

JUMLAH                               Rp.7.560.000

Jadi untuk perjalanan hidup saya selama 3 tahun duduk di bangku SMA dengan pola hidup kos kurang lebih Rp.21.680.000 sudah seharga motor Yamaha vixion baru. J

Memang ketika di jaman saya sekolah SMA belum di bawai kendaraan karna jarak tempuh sekolah dengan kos sangat dekat. Ada sih beberapa yang sudah menggunakan kendaraan namun hanya orang yang sudah kelas di atas saya.namun saya buang rasa gengsi jauh-jauh. Namun sepertinya untuk saat ini tahun sudah semakin maju biaya bisa berlipat untuk tahun-tahun mendatang.

 

Selanjutnya apa yang saya lakukan setelah lulus SMA??

Setelah saya lulus dari SMA XAVERIUS PRINGSEWEU saya sudah berfikir matang-matang untuk melanjutkan kuliah di salah satu perguruan tinggi namun hanya di daerah lokal saja.

Bukan dari tuntutan orang tua maupun siapapun,ini mutlak kemauan saya. Jika saya piker setalah lulus sekolah SMA untuk tahun sekarang jarang sekali yang di pakai di dalam dunia kerja karna persaingan yang semakin ketat. Akhirnya saya melanjutkan kuliah di IBI DARMAJAYA BANDAR LAMPUNG. Untuk rincian biaya kuliah akan saya post lagi setelah saya wisuda sebagai kronologi kehidupan saya.

 

Untuk harapan saya kelak??

Saya berharap dapat menjadi anak yang bisa membanggakan orang tua yang pasti, dan melanjutkan menulis karna memang saya sedikit hoby menulis. Namun saya menulis sesuai dengan fakta relita kehidupan yang saya alami. saya termotivasi menulis dari sunior yang memang sangat menggemari dunia blogg dan desain.

Like dan Bagikan G+

Cerita perjalanan hidupku dalam menuntut ilmu | admin | 4.5
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA JIKA ADA PERTANYAAN ATAU HIMBAUAN SILAKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA DI BAWAH
2 Comments

Tambahkan Komentar Sertakan Nama dan E-mail

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan Artikel Terbaru