Cerita traveling kami di Pantai Mutun Pulau Tangkil

Monday, November 24th, 2014 - Dunia traveling

Cerita traveling kami di Pantai Mutun Pulau Tangkil sangat menyenangkan,kami adalah sebuah keluarga baru yang terbentuk saat di adakannya PKPM (Praktek Kerja dan Pengabdian Masyarakat) yang di selenggarakan oleh pihak Kampus. Kami kuliah di salah satu Perguruan Swasta Di Lampung tepatnya IBI DARMAJAYA. Semenjak selesai PKPM kurang lebih selama satu bulan kami di tempatkan di suatu desa tertinggal, seolah kami semua mendapatkan keluarga baru. Disana satu kelompok terdiri dari 5 orang dan satu desa di ada 4 kelompok jadi total ada 20 orang. Semenjak di adakannya PKPM seolah persahabatan kita semakin care karna kisaran 30 hari berada dalam satu rumah dan makan pun bersama dengan penuh keceriaan. Semenjak itu kami sering mengadakan acara-acara kecil guna mempererat tali persaudaraan semoga bisa sampai kelak hingga kami sukses menggapai masa depan yang kita cita-citakan kita masih tetap care satu sama lain.

Sebelumnya memang sudah kita rencanakan setelah pulang PKPM + Input judul skripsi di terima kita akan refresing ke panati sembari menghilangkan sedikit penat. Pagi-pagi kisaran pukul 07.00 kami sudah bergegas untuk bersiap-siap travling ramai-ramai ke laut. Di Lampung ini sangat banyak sekali tempat wisata yang berbau pantai. Pantai Mutun + Pulau Tangkil lah yang jadi tujuan utama kita yang akan kita kunjungi. letaknya yang tidak jauh dari Bandar Lampung, memudahkan kita untuk mengunjungi Pantai Mutun. Jarak Pantai Mutun dengan bandar lampung kurang lebih 25 Kilo Meter. Tepat pukul 09.00 kami sudah berkumpul di kediaman kawan kami yang berada di tengah pusat kota bandar lampung. Setelah semua nya berkumpul kami berangkat dengan membawa perlengkapan baju ganti masing-masing. Kami membeli makanan-makanan ringan terlebih dahulu ke alfamart sebagai bahan cemilan kami di sana. Jarak tempuh dari Bandar Lampung mungkin hanya isaran 30 menit. Biaya masuk pantai mutun kisaran Rp.10000/orang itu sudah termasuk ongkos parkir motor.
Dari rencana awal memang kita akan menyeberangi pantai untuk menuju ke pulau tangkil, Pulau Tangkil adalah tempat wisata yang berada di tengah pantai mutun. Untuk menyeberangi pulau tersebut kita harus menggunakan jasa kapal. Biaya menyebrang pulau tersebut Rp.15.000/orang. Akhirnya kami menaiki kapal dan menyebrang ke pulau tangkil, deburan ombak seolah menyapa kedatangan kami. Jarak tempuh kisaran 10 menit untuk sampai ke pulau tersebut.
Sesampai di sana kami mencari tempat singgah untuk meletakan barang-barang bawaan, di sana di sediakan gubuk-gubuk minimalis dengan berbagai ukuran. Untuk ukuran sedang kami di kenakan biaya sewa Rp.75.000. setalah kami singgah lalu kami semua menikmati hidangan makan siang yang sudah kami siapkan, setelah makan selesai baru kita bersenang-senang dengan berbagai fasilitas permainan air yang telah di sediakan
Berikut adalah beberapa permainan air yang ada di pulau tangkil

jenis-jenis wisata air di pulau tangkil

jenis-jenis wisata air di pulau tangkil

• PARASAILING : Kita di ajak terbang dari ketinggian untuk melihat keindahan panorama laut dari atas. Harga Rp.150.000/orang (untuk hari biasa) Rp.200.000 (untuk hari libur)
• FLYING FISH : Rp.200.000/6 orang
• DONUT : kita akan berada di atas pelampung seperti Donut lalu kita akan di tarik oleh kapal dengan kecepatan maksimal. Biaya Rp.125.000/5 orang (Hari biasa) Rp.150.000/5 orang (hari libur)
• JET SKY : Senin-Jumat Rp.175.000/orang – 15 menit. Sabtu-Minggu Rp.200.000/orang – 15 menit.
• KANO : Rp.30.000/jam (single) Rp.60.000/jam (double)
• BAND WAGON : Rp.120.000/4 orang
• GLASS BOTTOM BOAT : Tangkil Rp.150.000 – (20 menit) Tegal Rp.500.000 (1,5 jam)
• SNORKELING : Rp.50.000/2 jam.
Beberapa dokumentasi poto yang kami abadikan

Pulau tangkil Lampung

Pulau tangkil Lampung

Gubuk minimalis di pulau tangkil Rp.75.000

Gubuk minimalis di pulau tangkil Rp.75.000

PARASAILING di pulau tangkil lampung

PARASAILING di pulau tangkil lampung

Cuplikan video kami
[su_youtube_advanced url=”http://youtu.be/1gs3LWCgcxI”]

Berikut adalah beberapa pilihan pantai yang menarik lainya :
• Pulau Pahawang : Pulau Pahawang terletak di Kabupaten Pesawaran, Lampung. Terkenal dengan snorkeling nya. Untuk menuju pulau tersebut kami harus menyeberang dari Pantai Klara. Pulau Pahawang terkenal dengan air laut nya yang bersih.
• Pantai Laguna : Pantai Laguna terletak dikota Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. Terkenal dengan Cottage-cottage yang memiliki ciri khas.

Like dan Bagikan G+

Cerita traveling kami di Pantai Mutun Pulau Tangkil | admin | 4.5
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA JIKA ADA PERTANYAAN ATAU HIMBAUAN SILAKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA DI BAWAH

Tambahkan Komentar Sertakan Nama dan E-mail

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan Artikel Terbaru