cerpen pengalaman masa kecil

Sebenarnya saya juga bingung jika harus menulis masa kecil saya, karna menurut saya tidak ada yang menarik dan semua biasa baja, yang menurut saya luar biasa adalah kasih sayang dari kedua tua saya, saya di besarkan oleh keluarga sederhana,say mempunyai 1 adik cowok tetapi tidak mempunyai kakak. Pengalaman yang paling mengesankan waktu kecil yaitu pas masa-masa sekolah dasar, di mana berangkat sekolah harus di antar dan di jemput. Peretama kali mengenal teman-teman sepermainan. Karna saya tinggal di suatu pedesaan jadi fasilitas yang di miliki sekolah ku cukup kurang. Tetapi di balik itu semua saya merasakan kenyamanan saat tinggal di desa saya.suasana yang sejuk,udara segar serta keasrian alam yang menarik. Tidak ada polusi dan lain-lain.


pengalaman masa kecil

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Namun ketika adik saya lahir seolah-olah saya seperti di berikan mainan baru, keadaan rumah yang sepi yang biasanya hanya di tinggali 3 0rang saja kini bertambah 1 lagi dari itu semua keadaan rumah saya menjadi sedikit ramai.  Ketika saya duduk di kelas lima SD adik saya sekolah kelas 1 sd juga yang kebetulan 1 sekolah dengan saya. Ketika saya lulus saya melanjutkan sekolah lumayan jauh dari rumah saya kuranng lebih 8km. motor adalah alat transportasi saya ketika smp karna jarak yang cukup jauh dari rumah.

Ketika mau lulus smp saya berfikir panjang hendak melanjutkan sekolah sma di mana. Karna teman-teman sekolah smp banyak yang tidak melanjutkan ke jenjang sma. Di sma karna jarak dari rumah semakin jauh dari rumah saya tinggal jadi saya harus kos di tempat orang. Itulah pertama kalinya saya jauh dari kedua ornag tua, rasa ga betah,kadang pengen pulang selalu menghantui di pikiran ku ketika saya baru beberapa minggu di kosan tersebut. Namun karna tekat saya yang kuat untuk terus sekolah demi masa depan saya buang rasa takut tersebut. Dan saya berprinsip bahwa hidup adalah pilihan, dan pilihan saya saya ingin terus maju meraih cita-cita. Seperti kata embah “tumtutlah ilmu sampai ke negri cina sekalipun.

 

Jika ada pertanyaan silakan berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *