HARGA GANTI SEHER ATAU PISTON MOTOR NINJA RR 150CC

HARGA GANTI SEHER ATAU PISTON MOTOR NINJA RR 150CC

Ternyata tidak seperti yang saya bayangkan. Perawatan motor kawasaki ninja sedikit sulit di bandingkan dengan jenis motor branded untuk kelas motor besar. Namun memang jika di lihat dari design bentuk maupun display sangatlah rumit baik mesin  maupun body.untuk kecepatan jenis motor dua tak ini sudah tidak perlu di Tanya lagi, karna sudah famous di semua daerah mungkin sudah ada khususnya para remaja yang menyukai jenis motor sport. Awalnya saya tidak mau mengganti seher tetapi karna suara motor yang sudah mulai tidak nyaman tidak menutup kemungkinan jika di biarkan akan merusak mesin.

Beberapa hari yang lalu untuk perawatan ganti seher dll di kenai budget Rp.544.000 dengan rincian sebagai berikut:

1.cleaner bambu Rp.30.000

2.klaher bamboo Rp.43.000

3.pen seher Rp.27.000

4.ring + seher Rp.360.000

5.threebound Rp.9.000

seher motor ninja RR 150cc

seher motor ninja RR 150cc

Itu untuk spesifikasi harga nya saja,berikut sedikit gambaranya

langkah awal  pelepasan seher ninja RR

langkah awal pelepasan seher ninja RR

body motor ninja RR

body motor ninja RR

Proses pelepasan  seher pertama lepas seluruh komponen baik body depan maupun mesin,bongkar total.jika di bongkar sendiri memang sedikit rumit,dan jika anda tidak yakin untuk bisa melakukan sendiri lebih baik serahkan ke bengkel yang memang sudah paham akan seluk beluk motor ninja RR dengan harapan agar tidak terjadi salah pasang komponen-komponen pentingnya.hingga Nampak seperti gambar di atas hanya tinggal kerangka.

mesin motor ninja RR 150cc

mesin motor ninja RR 150cc

Sangat rumit bukan komponen mesin ninja RR 150cc,dengan 6 speed kecepatan jenis motor besar satu ini memang benar-benar tidak perlu di ragukan lagi.hanya saja sedikit menguras dompet untuk bahan bakar maupun oli mesin.namun demikian harga jual tetap mahal.untuk kisaran tahun 2010-2011 harga motor ninja second masih mencapai Rp.26.000.000 hingga 28.000.000 tergantung lihat kondisi motor.

carb clear anti karat

carb clear anti karat

Harga seher atau piston motor ninja nya saja kisaran Rp.360.000 untuk daerah PRINGSEWU LAMPUNG tidak tahu untuk daerah lain.karna setiap daerah pada umumnya sedikit berbeda.belum lama ini saya beli alat sekaligus pasang di TOKO ASIA MOTOR tepatnya di JL. KH GHOLIB NO.222 PRINGSEWU KABUPATEN TANGGAMUS terima beres termsuk ongkos pasang dan kerusakan alat-alat seperti spesifikasi di atas di kenai budget Rp.544.000 terima jadi. Jangan lupa ketika membuka mesin seher bersihkan dengan carb anti karat supaya hasil maksimal. Karna carb anti karat membantu menghilangkan kuningan yang timbul karna efek debu maupun air kotor.semoga informasi yang saya berikan sedikit membantu anda sebagai eujud gambaran saat akan mengganti seher motor ninja RR 150cc.

 

 

 

 

LIHAT JUGA ARTIKEL LAIN DALAM KATEGORI OTOMOTIF

•   Modifikasi yamaha vixion dengan variasi striping merah full

•   MODIFIKASI HONDA BEAT DENGAN STRIPING PUTIH POLOS

•   spion variasi untuk semua jenis motor yamaha

•   Harga lampu depan Yamaha vixion baru

•   Berapa harga undertail vixion?? Dan Bagaimana cara pasangnya?

•   Yamaha vixion keluaran tahun 2009 dengan dua varian’s

50 Comments
  1. dhanar
    November 27, 2012 at 01:09
    Reply

    thanks gan infonya.... ada pertanyaan nie saya... apakah bloknya jg di kolter wktu ganti seher? thanks

    • November 27, 2012 at 05:28
      Reply

      ndak bro.. saya dapet rekomendasi dari dealer nya,kalo cuma ngilangin suara brisik pada mesin itu cuma ganti seher + ring nya saja sudah ok kembali.

  2. emo
    February 1, 2013 at 05:06
    Reply

    gan ane mau tanya.. kn wktu motor agan ganti seher blok'a kga dkolter,, trus hsil'a gmana gan?

    • February 1, 2013 at 06:33
      Reply

      cukup bagus kok gan, soalnya keluhan di motor ane cuma brisik. kata dealer nya ga perlu di kolter. semua tergantung keluhan motornya gan

  3. emo
    February 2, 2013 at 07:00
    Reply

    nah,kemaren mtor ane mesin'a brisik gan,kata tmen ane ring ma sher'a dah kena. ane bogkar suara brisik'a kaga ilang gan,

  4. February 2, 2013 at 07:13
    Reply

    udah ente ganti belum gan sama yg baru?? :)

  5. emo
    February 2, 2013 at 07:19
    Reply

    udah gan..tpi stang seher mah blun..

  6. Dhanar
    February 4, 2013 at 10:01
    Reply

    Gan... itu kapan ya gantinya. motor ku juga udah mulai berisik sich.. klo bongkar head, pasti bongkar bak mesin kanan ya? thanks

  7. February 4, 2013 at 11:38
    Reply

    bung dhanar: itu sekitar September 23, 2012 gan. jelas bongkar mesin gan

  8. heru
    February 6, 2013 at 09:05
    Reply

    gan, apa benar suara krek krek pada mesin ninja itu stang sehernya? lalu dimana saya harus melakukan perbaikan? di bengkel resmi kawasaki apa bengkel biasa? motor saya ninja 150 j th 2004, kalau saya dengarkan lebih seksama, mesin sih cuma terdengar sssssssssssssss dan yang terdengar cukup keras adalah krek krekkkkrrrkkrkrkkkknya, mohon bantuannya...

    • February 6, 2013 at 12:57
      Reply

      ke dealer resmi kawasaki aja gan, biasanya mereka lebih paham apa keluhan di motor kita. suruh cek + minta rekomendasinya aja, apa2 aja yg perlu di ganti..

  9. hendro cahyono
    February 12, 2013 at 16:20
    Reply

    punya ane juga dh mulai rame mesinnya. Tpi punya ane dah B. Bagusnya gmana y Gan?

    • February 18, 2013 at 03:42
      Reply

      maksud nya udah B gan?

  10. Rendy
    March 6, 2013 at 04:41
    Reply

    Gan itu kalo beli RING + SEHER, udah sekalian dapet PEN dengan KLAHERnya? apa PEN dan KLAHER dijual terpisah? trims..

    • March 8, 2013 at 13:28
      Reply

      mas rendi, biasanya sih di pisah mas.. tapi kalo beli paketan juga biasanya dealer nyediain

  11. March 7, 2013 at 02:32
    Reply

    om ane mu ganti stang seher nih,,tp kmren ane tanya di bengkel resmi katanya abis 1,5jtan bnr ga sih harganya segitu???thanks om

    • March 8, 2013 at 13:25
      Reply

      itu sama blok nya kali ya gan??

  12. thalib
    April 23, 2013 at 04:47
    Reply

    mas-mas..... saya mau tanya... kalo lampu belakang jupiter z yang lama(2005) bisa gak di ganti dengan lampu belakang yang kepala burung??? tolong jawab

    • April 23, 2013 at 05:19
      Reply

      waduh masbro thalib ane belum pernah ganti, kurang tau mas.

  13. bams
    June 4, 2013 at 13:13
    Reply

    Admin ninin saya berisik ngelitik apa aja yg harus ganti?kalau ganti ring sama seherna aja ilang gk suara berisik nya? Please help me saya newbie

    • June 5, 2013 at 02:42
      Reply

      biasanya sih ilang masbro.. penyebab brisik di mesin pada motor ninja ya cuma sama ring asal blog nya masih bagus

      • baggustt
        September 1, 2013 at 16:49
        Reply

        Gan ana baru beli ninja RR 150 cc. Baru satu bulan ko suara y udah kasar dan klotrok-kolotrok gitu gan.. Apa emg mesin y kayak gitu apa ada yang harus ane ganti. Padahal kata dealer y asal jangan tekor oli samping gak papa. Saya blum pernh abis oli samping apalagi tekor tapi sura mesin y kayak gitu gan kotrok-kolotrok. Mohon untik di bls trims

        • September 8, 2013 at 08:09
          Reply

          kebanyakan kalo mesin 2 tak emng sedikit berisik mas, ikutin aja rekomendasi dari dealer yg penting motor ndak ada masalah masih tetap jalan dngn stabil

  14. deko
    September 10, 2013 at 18:49
    Reply

    mtor q juga bunyi om tp tk biarin dlu yg pntg olsam gk telt.... wjar msin ninja brisik pntg tarikn tetp asiiiiik.....

    • November 20, 2013 at 00:47
      Reply

      :) oke gaaan

  15. abnurrosid
    November 9, 2013 at 15:43
    Reply

    gan mtr saya ninja rr 2011 tp mesinya sudah ada suara kasar dan lampunya kalau di pake lari kenceng malah redup ada kendala di bagian apanya ya?makasih

    • November 20, 2013 at 00:49
      Reply

      waduh om ane belum pernah ngalamin hal kayak gitu, mungkin di bawah ane ada yg bisa jawab?? tolong di bantu mas abnurrosid

    • skynet
      January 3, 2014 at 11:34
      Reply

      ganti kiprok nya gan :)

      • January 3, 2014 at 12:17
        Reply

        terima kasih mas skynet atas bantuan dan partisipasinya :)

  16. faisal
    November 19, 2013 at 16:06
    Reply

    bro. motor gue kemaren tekor oli sampingnya... kelupaan.. nah skrg mesinnya berisik . . . jadi apa yg mesti gue ganti... pleasee infonya :(

    • November 20, 2013 at 00:51
      Reply

      wah kok bisa om sampe ke abisan?? biasanya sih ngerak di piston faktor kurang pelumas,

  17. December 4, 2013 at 10:47
    Reply

    B0z mau tanya nich . . Kalau ring sehernya abis , kalo ga segera ganti gimana tuh ? Apa pengaruhnya ?

    • December 5, 2013 at 15:13
      Reply

      kalo efek ringan nya biasanya oli mesin bisa ngurang masbro, biasanya keluar asap lebih banyak

      • herianto
        April 4, 2014 at 11:12
        Reply

        Gan, saya mau nnyak ni,ninja ss klo gnti blok gnti seher sama gnti stang seher abis brapa'an ya?

  18. firman
    January 11, 2014 at 13:25
    Reply

    Gan,mtr ane gak jln oli samping ny gan, Kta mekanik ku yg harus d ganti piston kit ny, Kta dia kisaran 400 rb an uang ny,bnar gak,,,,?

    • January 11, 2014 at 13:59
      Reply

      waduh gan ane belum pernah ngalamin tuh oli samping ndak jalan .. barang kali yg di bawah bisa kasih solusi buat mas firman tolong di bantu sahabat ninin :)

      • wendi_mariyanto
        January 17, 2014 at 05:15
        Reply

        Mas... td saya nanyain ke bengkel resmi ninja.. motor saya Ninja RR 2006 wrna Biru. Moganti piston, ring, pen, .. krna bunyi ny dah mulai keras.. budget ny sktar 1jt krn thun 2006 k bawah spart park ny agak mhal..!! Cocok ngk tu mas.. tolong djawab ya mas.

  19. deni
    May 5, 2014 at 07:43
    Reply

    sory agan" numpang lewt..sya mw tnya ninin sya beberapa hri lalu hbis nerjang banjir.trus msin msuk air.stelah hampir 3 smpai 4 kli ganti oli..oli msin msih z kya susu..gk bersih2 kira2 ap yg mesti ane lakuin ni...

    • May 14, 2014 at 03:06
      Reply

      waduh om kok bisa ya? padahal udah di ganti ampe 3 kali kok masih kotor? ane belum pernah ngalamin om, coba yang lain ada yg bisa bantu om deni?

  20. alvin
    May 8, 2014 at 00:37
    Reply

    GanBro motor ane ninja krr th 2013 dl waktu pake knalpot ori mesin mtor ane g ada mslh bro..setelah ane gnti knalpot racing mesin ane skrg jd berisik..yg ane tnyakan kalo cm ganti ring seher nya aja...ngaruh ngk ya...kl t

    • May 14, 2014 at 03:09
      Reply

      ninin tahun 2013 masa udah minta ganti ring? itu terkesan masih baru banget om, apakah sampe berisik banget?? soalnya kalo mesin 2 tak sedikit berisik itu wajar aja sih asal genjotan nya masih dapet :)

  21. oby
    May 14, 2014 at 00:11
    Reply

    Min min..... ane masih newbe soal ninin.. ane mau ganti stang seher. Kira2 harga stang seher nya brapa ya min.. ninin ane th 2010.. mohon info nya min.

    • May 14, 2014 at 03:12
      Reply

      stang nya aja gan? apa klaher bamboo nya juga?? kalo cuma beli stang nya aja gak nyampe gocap gan kek nya, sediain cepek lah sekalian ongkos dandan nya :) kalo cuma stang kisaran 30-40 ribu

  22. arifbob
    June 8, 2014 at 04:13
    Reply

    Min min min ,ane pas bulan feb kmren bru ambil nin seken taun 2012 ,nah akhir" ini kdengerang bunyi kasar d bagian mesin, apa seher nya udh kena?

  23. Adhie
    July 4, 2014 at 09:37
    Reply

    Om aq pnya motor ninja R aq dh ganti ring+seher baru tp msh nglitik ne. . Mohon solusinya. . Mksh

  24. indra
    August 5, 2014 at 16:43
    Reply

    Gan punya ane mesin nya itu kadang brisik kadang ngga tp tarikan gx enak banget, tenaga abis.suara itu tok tok tok kaya gitu, gara 1 bln gx d pake jd berisik, kira" apanya ya

  25. August 27, 2014 at 02:03
    Reply

    mau tanya gan..blok nya bisa di kolter ndak..?

    • September 5, 2014 at 01:46
      Reply

      waah ane belum pernah ngalamin ngolter blok ninin om, di bawah ane ada gak yg tau pertanyaaan om luky tolong di bantu..

  26. angga
    September 5, 2014 at 01:28
    Reply

    Ninja rr 2011 gw bikin nguras dompet..... tak jual aja lah.... heheheheheheeee hari gini getooo

    • September 5, 2014 at 01:42
      Reply

      hehe mau hijrah ke tunggangan yang ramah kantong ya gan :)

Leave a Comment