Mengganti template blog mempengaruhi kuota pengunjung

Friday, November 29th, 2013 - Dunia Blog

Mengganti template blog atau tampilan blog mempengaruhi kuota pengunjung mengapa demikian?? Saya juga kurang paham akan hal itu,karna itu mungkin memang kebijakan dari tim google. awalnya saya sedikit binggung setelah melihat akun google analytic mengapa tidak ada yang online dalam blog saya setelah saya overview. Dan saya ingat ternyata template saya baru saja saya ganti total dengan tempelete yang baru.

Saya belajar ngeblog dan mulai memposting sekitar enam bulan yang lalu,tepatnya pada tanggal 20 mei 2012 karna termotifasi dari sunior yang menulis informasi sembari mencari recehan. Awalnya saya manfaatkan blog hanya sebagai media penyimpanan atau istilah kerenya sebagai cyber memory hehe. Karna semua artikel yang saya posting real dan nyata peristiwa event-event yang saya jalani dalam kehidupan sehari-hari. Dan nantinya dapat saya jadi kan perjalanan hidup biografi saya ketika masih remaja.

Pertamanya saya mengunduh template yang telah di sediakan wordpress buat saya latihan, Html sekaligus kode-kode di dalam template saya rubah dengan harapan agar menjadi lebih menarik dan ternyata saya salah mengopre, saya beri banyak sekali tambahan-tambahan seperti tampilan animasi flash,dan skrip-skrip lainya. Maklum saja saya bloger pemula karna sedikit paham akan template yang telah di sediakan wordpress. Awalnya template yang saya pakai dengan detail nama CANYON dengan backround warna biru layaknya seperti facebook. Font size + font style nya saya rubah dengan type times new roman tetapi alahasil tulisan yang tertera di postingan kurang sedikit jelas dan tidak nyaman untuk di pandang.

Akhirnya saya mengganti template dengan tampilan yang saya pakai sekarang, setelah di koreksi senior template dengan tampilan sedikit kokoh sedikit lebih terlihat professional di bandingkan dengan tampilan template yang saya pakai dahulu.tetapi setelah saya ganti kok kuota pengunjung di blog saya berkurang?? Tetapi jangan khawatir, pengurangan jumlah pengunjung itu hanya sementara saja. Satu hingga dua minggu pengunjung akan stabil seperti semula.

Tampilan blog saya ketika awal ngeblog:

tampilan template dulu

tampilan template dulu

Setelah saya rubah:

tampilan template baru

tampilan template baru

Ada pertnyaan dari teman yang sempat di lontarkan ke saya, mengapa saya ngeblog??

Saya menjawab dengan bangga, selain tujuan utama mencari receh atau uang jajan menulis merupakan salah satu cara untuk menuangkan inspirasi dan sekaligus belajar berolah kata. Semakin banyak kita menulis semakin banyak hal yang kita tahu dan semua kegiatan baik tugas dan event sehari hari dapat di share ke public dengan harapan pengalaman sehari-hari yang saya tulis ini dapat bermanfaat. Semaikn saya sering menulis dan belajar mengolah kata semua soal, baik kuis di kampus maupun UTS atau bahkan UAS yang berbentuk soal analisis dapat saya kerjakan dengan mengimprof kata-kata yang sering saya pakai untuk menulis saya jadikan refrensi untuk menjawab soal-soal dengan penguasaan kata yang saya miliki sehingga menjadi kalimat dengan jawaban yang sedikit ada nilai plus nya.

Bagi anda yang berminat untuk belajar menulis atau ngeblog banyak cara yang di posting para publisher sebagai step by step bagaimana cara ngeblog gratis jika anda tidak mau membayar domain.

Sebenarnya tampilan blog tidak perlu muluk-muluk dengan banyak animasi dan skrip-skrip yang kurang ada nilainya sebaiknya di delete agar blog terlihat professional, itu juga kata senior saya yang sudah lama sekali menggeluti  dunia blog dan desain.

Semoga pengalaman dari saya bermanfaat.

Like dan Bagikan G+

Mengganti template blog mempengaruhi kuota pengunjung | admin | 4.5
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA JIKA ADA PERTANYAAN ATAU HIMBAUAN SILAKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA DI BAWAH
2 Comments

Tambahkan Komentar Sertakan Nama dan E-mail

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan Artikel Terbaru