Pengalaman kerja sebagai internet marketing (IM) di Lampung

Saturday, February 25th, 2017 - Perumahan di Bandar Lampung

Disini admin mau cerita apa itu pekerjaan sebagai internet marketing, apakah internet marketing berbeda dengan blogger yang aktif menulis tulisan dengan nice tertentu? Lalu bagaimana jika ingin menjadi seorang internet marketing? serta kita-kiat apa saja yang harus di lakukan untuk step awal?

Saya mempunyai hobi menulis dari tahun 2011 tepat di mulai saat tanggal 17 mei saya mulai belajar membuat blog kepada salah satu suhu (guru) yang memang sudah lama menulis blog. Beliau bisa menghasilkan uang dengan cara menulis hal itu memacu saya untuk terus belajar giat bagaimana caranya sampai bisa seperti beliau. Alhasil sepulang pulang kuliah saya selalu di depan laptop untuk belajar menulis,menulis dan menulis.

Awal tulisan masih acak-acakan hehe (wajar) namun tidak mematahkan semangat saya untuk tetap menulis dan sedikit belajar tentang koding html yang sebegitu ribetnya sedangkan kuliah jelas-jelas bukan ilmu komputer yang saya ambil melaikan ilmu ekonomi.

Benar saja satu tahun saya menulis sudah mulai banyak artikel yang saya tulis pengunjung blog/web saya pun mulai ramai kisaran 800orang/hari. Blog pertama yang saya bangun pun lalu saya daftarkan ke oom google agar bisa di pasang iklan, 2 kali saya gagal daftar ke 3 kalinya saya di acc oleh gugel dan berhasil menjadi partner google.hehe (mulai kita bekerja dengan gugel)

2 Bulan saya bermitra dengan om gugel saya sudah mulai mendapatkan uang jajan dalam bentuk dollar dan harus di konversi ke rupiah, pembayaran di proses melalui western union.

Keseharian saya mulai saya habiskan dengan belajar menerapkan ilmu marketing dengan ilmu IT yang saya pelajari sendiri hingga saya lulus kuliah.

Pengalaman kerja mulai dari awal lulus kuliah, Saya kuliah di IBI Darmajaya Bandar Lampung mengambil Jurusan Ekonomi Manajemen konsentrasi ke Pemasaran (Marketing). Dulu saya berpikir bahwa selesai kuliah akan lebih nyaman bekerja full time pagi-sore duduk di kantor secara tidak langsung bisa di katakan pekerja terikat. Namun cita-cita saya tidak tercapai lantaran kerja pagi pulang sore saya hanya menjadi sales di salah satu perusahaan otomotif di Bandar Lampung. Saya menerapkan beberapa cara kerja yang berbeda dengan yang lain yang pada umumnya berjualan dengan modal brosur di bagi-bagi saat pameran di mall.

Saya mulai menerapkan ilmu marketing dengan IT, saya berjualan melalui media online dan ternyata membuahkan hasil setelah 3 bulan kerja saya mendapatkan sertifikat prestasi kerja

web yang saya gunakan untuk berjualan adalah web utama yang saya kelola dari 2011 (http://adiducation.com)

Setelah bulan ke 4 saya mulai beralih kerja dan kebetulan ada Bank yang sedang membuka lowongan pekerjaan melalui sebuah website resmi saya pun mencoba kirim lamaran via online, dan alhamdulillah dapat panggilan dan mengikuti beberapa tahapan seleksi hingga akhirnya lolos dan bekerja di sebuah Bank sebagai Sales Mortgage Representative (Bagian pemberkasan KPR). Saya mencoba memasuki dunia baru bertemu dengan beberapa kawan-kawan di bagian perumahan karena memang bagian saya adalah KPR (Kredit Pemilikan Rumah). Berkenalan dengan developer kesana kemari hingga saya mempunyai sebuah gagasan/ide untuk sembari bantu-bantu berjulan rumah dan alhasil saya buatkan sebuah web (http://perumahandilampung.com) dan berdampak positif di era teknologi saat ini karena konsumen bisa melihat detail perumahan hanya melalui website saya. Konsumen akan lebih terbantu dan developer pun akan merasa lebih mudah untuk melakukan promosi khususnya untuk perumahan-perumahan di lampung.

6 bulan saya kerja kemudian saya keluar karena saya lebih nyaman berjualan segala sesuatu melalui internet dengan mekanisme penghasilan yang sudah terkonsep, di bank saya mendapat penglaman-pengalaman seputar bagaimana cara mengurus berkas orang beli rumah dan lain-lain. Walaupun saya sudah tidak mempunyai pekerjaan tetap saya selalu membuat target dan schedule untuk tiap bulannya.

Semakin banyak orang yang mengajak kerja sama untuk membantu menjual beberapa produk-produk perumahan seperti plafon, kitchen set dan lain-lain. Untuk tiap unit barang yang saya jual baik otomotif, rumah, plafon saya mempunyai konsep perhitungan sendiri dengan pemilik. Di sini saya juga mengelola web plafon pvc untuk wilayah lampung (http://sumateraplafonpvc.com)

Selain berjualan produk nyata saya juga menjadi agen di beberapa lembaga pembiayaan khusus area lampung untuk konsultasi pinjaman dana dengan jaminan sertifikat rumah/kendaraan. Di sini kami juga mempunyai mekanisme dan cara kerja sendiri melalui web yang saya kelola (http://pinjamdanatunai.adiducation.com).

Benar saja petuah-petuah jaman dulu banyak teman banyak rejeki, semua orang saya ajak berteman hingga di seetiap lembaga kerja saya mempunyai orang di sana yang bisa untuk di ajak kerja sama masalah terkait rumah, kendaraan, plafon dan lain-lain.

Hingga 2017 saya pulang ke kampung halaman di lampung tengah karena ada beberapa pekerjaan terkait lahan orang tua yang rencananya akan bermitra membangun perusahaan tambang batu split. Namun walaupun saya di kampung semua pekerjaan terkait IM masih bisa saya kerjakan sebagai salah satu sumber rejeki hehe.

Salam hangat..

Semoga tetap mengudara..

Save

Like dan Bagikan G+

Pengalaman kerja sebagai internet marketing (IM) di Lampung | admin | 4.5
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA JIKA ADA PERTANYAAN ATAU HIMBAUAN SILAKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA DI BAWAH

Tambahkan Komentar Sertakan Nama dan E-Mail

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan Artikel Terbaru