Tips membeli spion buat motor yang awet

Thursday, January 2nd, 2014 - Dunia Otomotif

Spion adalah salah satu komponen penting yang harus ada di setiap kendaraan bermotor, selain guna mematuhi peraturan hukum juga berfungsi sebagai kontroler situasi di belakang kita saat berkendara. Terlebih jika di jalan raya jalur dua dengan kondisi bebas salip kanan salip kiri jika kita tidak menggunakan spion akan berbahaya jika ada motor menylip dari belakang tanpa kita ketahui terlebih dahulu dengan melihat spion.


Spion motor mempunyai banyak jenis, ada jenis spion standar ada juga yang variasi. Spion variasi inilah yang sering menjadi permasalahan, terlebih jika spion variasi terbuat dari bahan atom dan sekelasnya, saat medan perjalanan tidak mendukung efek getaran motor terlalu kuat sering menyebabkan spion variasi patah di bagian pangkal. Selain patah spion atom juga gampang kendor dan menunduk efek getaran. Setiap hari kita harus sibuk membenarkan spion yang gampang nunduk.
Sebagai contohadalah gambar dua spion di bawah ini, yang 1 terbuat dari atom dan yang kedua dengan besi keras
gambar spion harga 25.000

 

Gambar spion pertama terbuat dari atom di jual dengan harga berkisar Rp.25.000 hingga Rp.30.000
Kelemahan spion ini saya sudah menggunakan habis 2 biji dalam kurun waktu 3 bulan, yang pertama karna lobang baut nya lower yang kedua patah karna jalan terjal. Biasanya bagian yang paling sensitive dan sering jadi masalah adalah pada gambar yang saya beri angka 1 di atas.
gambar spion harga 45.000

 

Yang model kedua ini batangnya terbuat dari bahan besi jadi kekuatan cengkram baut-baut lebih kokoh,kelemahanya Cuma tidak bisa di maju mundurin. Harga spion ini berkisar Rp.40.000 hingga Rp.45.000
Dari pengalaman saya spiondi bawah belum pernah ada trouble, sudah saya pakai berkisar 3 bulan lebih.
Di sini spion tersebut saya pasang di motor yamaha vixion. Untuk spion jenis motor honda memiliki perbedaan pada baut drat untuk masuk ke lobang stang biasanya lebih kecil.
Dari pengalam di atas saya dapat mengambil kesimpulan yang saya jadikan tips memilih spion untuk kendaraan bermotor :Pilih [icon name=”icon-ok”]jenis spion yang kokoh, jangan memilih spion dari banyak nya pernak pernik baut karna itu akan lebih sensitive

[icon name=”icon-ok”]Bahan atom harga nya memang murah namun kualitas merupakan prioritas
Itulah sedikit informasi dari saya.
Semoga bermanfaat.

 

 

Like dan Bagikan G+

Tips membeli spion buat motor yang awet | admin | 4.5
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA JIKA ADA PERTANYAAN ATAU HIMBAUAN SILAKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA DI BAWAH

Tambahkan Komentar Sertakan Nama dan E-mail

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan Artikel Terbaru