Tips membuat bumbu ikan mas bakar pedas sederhana

Saturday, April 8th, 2017 - Dunia traveling

Bagaimana cara meminimalisir biaya pembakaran ikan mas namun tetap lezat di santap? Bagaimana cara membuat ikan mas bakar pedas? Kali ini saya akan sedikit berbagi informasi kuliner terkait pengalaman membuat ikan mas bakar sederhana dengan biaya terjangkau. Ikan mas merupakan jenis ikan air tawar dan bisa di buat aneka masakan sesuai dengan selera masing-masing, yang tidak kalah enak ikan mas bakar juga kerap menjadi menu favorit di rumah makan.

Siapkan bahan yang di butuhkan untuk membuat ikan mas bakar :

Rincian Bahan :

  • Ikan mas 2 Kg Rp.30.000
  • Cabai merah
  • Bawang merah
  • Garam
  • Gula

Step by step cara pembuatan :

  1. Siapkan terlebih dahulu tempat pembakaran ikan beserta arang yang akan di buat bara api, beli arang di warung biasanya banyak yang menyediakan arang, selanjutnya jadikan terlebih dahulu bara api higga merah dengan bantuan kipas usahakan agar asap tidak lagi ada ketika akan di gunakan untuk memanggang ikan.
  2. Siapkan bumbu untuk di oleskan ke ikan, pertama cabai secukupnya di campur dengan bawang merah sedikit garam dan gula di aduk menjadi satu di blender sampai lembut.
  3. Kemudian panggang ikan sampai setengah matang sedikit beri minyak goreng agar tidak gosong.
  4. Jika sudah setengah matang oleskan bumbu racik yang sudah di buat tadi ke ikan mas yang sudah dalam keadaan setengah matang secara merata.
  5. Panggan seperlunya sampai matang.
  6. Siap santap
Resep jitu ikan mas panggang

Resep jitu ikan mas panggang

Mengapa harus menggunakan cabai merah? alasanya agar tampilan hasil panggang ikan mas merah merekah dan lebih cantik. Beli ikan mas usahakan jangan terlalu besar agar bumbu bisa lebih merajut ke bagian ikan mas secara merata. ikan mas yang pas untuk di panggan minimal 1 kg isi 3 biji.

 

 

Bagikan

Tips membuat bumbu ikan mas bakar pedas sederhana | admin | 4.5
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA JIKA ADA PERTANYAAN ATAU HIMBAUAN SILAKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA DI BAWAH

Tambahkan Komentar Sertakan Nama dan E-Mail

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan Artikel

Masukan E-Mail untuk berlangganan artikel terbaru