Tips memilih jas hujan yang baik agar aman saat berkendara

Sunday, June 23rd, 2013 - Dunia teknologi

Tips memilih jas hujan yang baik agar aman saat berkendara, apakah anda seorang pengendara kendaraan roda dua?? Di kala musim hujan, bagaiamana cara anda memilih jas hujan yang baik?
Wah musim hujan di awal tahun 2013 ini memang sungguh luar biasa, memang benar banyak orang mengatakan januari adalah hujan sehari-hari. Sangking seringnya turun hujan banyak bencana banjir di mana-mana. Terlebih di ibu kota yaitu jakarta hampir setiap wilayah kawasan dataran rendah terkena banjir. Berita banjir di media sangat ramai di bulan januari 2013 ini.


Bahkan di tempat saya tinggal yaitu di bandar lampung hujan di bulan januari 2013 sangat luar biasa, hujan pagi sore hampir setiap hari. Terlebih ketika turun hujan di pagi hari itu sangat mengganggu aktivitas, jalanan macet merupakan salah satu penghambat karna faktor hujan turun. Namun untuk orang yang mengendarai roda empat hujan tidak menjadi masalah,namun untuk pengendara kendaraan roda dua hujan sangat mengganggu. Aktivitas terhenti, namun untuk sebagian orang jika tidak ingin berteduh dan hujan-hujanan  pada saat musim hujan jas hujan atau mantel dapat di jadikan pilihan untuk anda di musim penghujan ini.  harga jas hujan sendiri tidak terlalu mahal, hanya Rp.80.000. ada beberapa tips untuk memilih jas hujan (mantel) yang baik. Antara lain sebagai berikut:

baju jas hujan

baju jas hujan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

celana jas hujan

celana jas hujan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  • Pilih jas hujan seperti model pakaian

Maksudnya di sini model pakaian yaitu jenis jas hujan yang di pakai mampu menutupi seluruh bagian tubuh, dari atas hingga bawah. Jika anda hanya menggunakan jenis jas hujan panco/batman biasanya sedikit beresiko. Karna tidak semua bagian tubuh tertutup. Jika terkena angin saat mengendarai kendaraan jas hujan akan berterbangan kesana kemari. Jika memilih jas hujan model pakaian itu lebih baik karna selain erat di badan juga tidak menggangu posisi tangan saat mengendarai motor.

  • Berbahan PVC

PVC atau polyvinyl chloride adalah jenis bahan yang kedap air, tidak meresap ke dalam walaupun hujan sedikit deras. Biasanya bahan PVC lebih menyerupai plastik atau parasut sehingga mampu menahan air tanpa mereasap ke dalam dan mudah kering saat di lepas.

  • Pilih warna jas dengan warna sedikit terang

Mengapa demikian?? Warna terang akan memabantu pengendara lain untuk melihat kita dengan jelas. Di saat musim  hujan deras sambil mengendarai motor pasti pandangan sedikit terganggu. Maka dari itu demi keamanan pilihlah jas dengan warna yang terang.

  • Pilih ukuran yang press badan

Dengan ukuran press tentu saja akan sedikit mengurangi beban perjalanan kita ketika hujan turun di sertai angin. Jangan memilih jass hujan dengan desain jahitan, karna rembesan air dapar masuk melalui lobang jahitan tersebut.

  • Pilih resleting yang kuat

Karna terkena air sering-sering saat musim hujan resleting akan mudah dol (lepas dari drat)selain itu juga karna kita terlalu sering memasang dan melepas jas secara buru-buru karna hujan. Pilih dengan bahan tembaga/kuningan jangan dari bahan plastik karna biasanya cepat rusak. Jika kita memilik jas hujan dengan model pakaian dan resleting rusak itu sama saja sudah tidak dapat di gunakan.

Sedikit tips dari kami untuk anda di kala musim penghujan ini dengan memilih jas hujan yang baik dapat bermanfaat untuk anda. Keselamatan terjaga aktivitas lancar.

Tips memilih jas hujan yang baik agar aman saat berkendara

Like dan Bagikan G+

Tips memilih jas hujan yang baik agar aman saat berkendara | admin | 4.5
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA JIKA ADA PERTANYAAN ATAU HIMBAUAN SILAKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA DI BAWAH

Tambahkan Komentar Sertakan Nama dan E-mail

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan Artikel Terbaru