Yamaha vixion motor paling popular tahun 2013

Saturday, October 5th, 2013 - Dunia Otomotif

Yamaha vixion menempati posisi terbanyak di kampusku dalam kategori moge atau motor gede. Wajar saja setelah saya membaca Koran local ada artikel tahun di tahun 2012 produk Yamaha mengalami kenaikan penjualan dalam kategori motor besar dan yang paling dominan yaitu Yamaha vixion.motor yang di perkenalkan di tahun 2006 silam kini sudah menjamur ke seluruh wilayah termasuk tempat yang saya tinggali yaitu di Bandar Lampung.

Saya adalah  mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Bandar Lampung tepatnya di IBI DARMAJAYA. Awal saya masuk kampus pada tahun 2011, pertama kali nya saya beli motor gede produk Yamaha yaitu Yamaha vixion. Waktu itu belum seberapa rame motor Yamaha vixion, setelah memasuki awal tahun 2012 motor Yamaha vixion sudah mulai gencar dan sangat banyak sekali saya temui,dan pernah saya iseng-iseng lewat di setiap parkiran kampus saya foto. Setelah saya bandingkan dalam kategori motor besar Yamaha vixion menempati peringkat pertama dalam jumlah terbanyak. Mungkin bukan hanya di kampusku, namun di tempat lain pun begitu nampaknya. Wajar saja jika produk Yamaha mampu menembus penjualan 1 juta unit. Inilah beberapa tempat parkeran motor di kampusku

gambar vixion 1

gambar vixion 1

 

gambar vixion 2

gambar vixion 2

 

 

 

 

 

 

 

 

 

gambar vixion 3

gambar vixion 3

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Namun tidak berhenti sampai di situ survey saya, pernah sesekali saya dekati teman kampus saya yang kebetulan memakai motor Yamaha vixion. Itu pun baru kenal karna KRS atau kartu rencana study kebetulan ada mata kuliah yang sama, jadi sudah sedikit kenal akrab. Lalu saya Tanya-tanya seputer motor Yamaha vixion. Banyak pertanyaan yang saya lontarkan walaupun itu hanya ngobrol bukan dalam kategori formal.

Salah satu pertanyaan yang saya berikan:

Sejak kapan menunggangi Yamaha vixion

Dia bilang baru 9 bulan yang lalu, wajar saja saya lihat motornya juga masih baru. Dia beli baru dengan harga Rp.21.900.000 itu juga inden karna di daerah yang dia tinggali supply di dealer masih terbatas. Mungkin untuk sekarang pun harga masih sama atau sudah berubah, silakan lihat di website Yamaha indonesia http://www.yamaha-motor.co.id/product/motorcycle/sport/vixion/

 

Mengapa memilih menggunakan Yamaha vixion?

Pertamanya hanya karna ikut-ikut teman yang memakai motor Yamaha vixion, tambah-tambah di propokatori oleh temanya tentang kenyamanan memakai Yamaha vixion. Namun di sisi lain juga dia senang dengan body motor apalagi konsumsi bahan bakar bakar sangat irit. Memang saya akui fakta konsumsi bahan bakar sangat efisien, mungkin karna menggunakan sytem injection bukan karburator. Sangat cocok untuk kalangan mahasiswa terlebih yang rumahnya jauh dari kampus, ataupun yang kos. Jadi bisa menghemat biaya transportasi seefesien mungkin.

 

Bagaimana kronologi memakai Yamaha vixion??

Dia mengaku nyaman-nyaman saja tidak ada kendali apapun, perawatanya juga tidak terlalu sulit, wajar-wajar saja. Dia mengatakan keluar budget sedikit besar ketika servis ganti oli itu saja. Selain itu masih aman terkendali. Memang motor baru jangan samapi telat atau terlalu lama ganti oli, sebaiknya jika spidometer sudah mencapai 1000km harus dig anti dengan yang baru agar mesin tetap nyaman dan enak di dengar, itu juga saya tahu ketika membaca buku panduan servis hehe.

Itu sedikit seputar wawancara saya dengan teman saya yang memakai Yamaha vixion buat menemani aktifitasnya setiap hari.

Nah tidak cukup sampai di sini, saya dengar katanya Yamaha vixion terbaru akan meluncur di awal tahun 2013?? Apakah itu benar, saya palah belum lihat bagaimana bentuk dan desainnya berubah total..

Coment dong??

Yamaha vixion motor paling popular tahun 2013

 

KATEGORI MOTOR VIXION

 

Like dan Bagikan G+

Yamaha vixion motor paling popular tahun 2013 | admin | 4.5
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA JIKA ADA PERTANYAAN ATAU HIMBAUAN SILAKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA DI BAWAH
2 Comments

Tambahkan Komentar Sertakan Nama dan E-mail

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan Artikel Terbaru