Air radiator yamaha v-ixion

by : admin. Posted in : Dunia Otomotif

Air radiator yamaha v-ixion sebagai pengguana kendaraan yang menggunakan radiator saya pernah mengalami kejadian aneh saat mengisi air pada kendaraan saya. saya pikir air di dalam radiator itu habis terpakai baru di suplay dengan air yang baru, tetapi tidak demikian. air radiator bukan hanya di ganti pada saat habis saja,namun jika kendaraan mudah cepat panas dan sudah dapat di pastikan air harus di ganti dengan yang baru.

hati-hati jika kelamaan mengganti air radiator, kandungan yang ada pada air akan membuat karat menyebabkan  besi mudah keropos. radiator coolant fast tranfsfer heat liquit yang berfungsi untuk kecepatan pelepasan panas.untuk hasil yang maksimal gunakan radiator coolent seluruhnya tanpa di campur dengan air.


radiator collent

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

wasapadai dan jangan pernah anda lakukan mengganti air radiator dengan menggunakan air biasa, ataupun air mineral. karna sudah ada sendiri air radiator sebagai penyuplai ketika air di dalam radiator motor anda minta di ganti. sebaiknya jangan terlalu lama mengganti air radiator, toh harganya juga tidak seberapa mahalkan.

untuk harga radiator coolent di pasaran hanya di bandrol harga Rp.15.000 untuk satu botol. itupun masih sisa banyak,karna saya pernah mengganti air radiator secara manual/sendiri.

cara mengganti air radiator pada motor yamaha vixion:

  • lepaslah selang pada bagian bawah, kemudian biarkan air tumpah jika ingin hasil maksimal bersihkan menggunakan kompresor dengan cara di semprot dengan angin
  • lepaslah fairing sebelah kanan yang menutupi lobang pengisian radiator
  • kemudian isikan air secukupnya, dalam artian tidak kurang dan tidak lebih.
  • agar tidak menghawatirkan ataupun takut air radiator yang akan kita tambahkan nantinya kurang. isi wadah cadangan yang terletak di samping body kiri. karna itu berfungsi sebagai air cadangan jika air radiator kurang mencukupi.

jika anda tidak yakin untuk mengganti air secara manual mintalah petunjuk dealer resmi sebagai pedoman dalam pengisian. rawat lah kendaraan anda sebaik mungkin,dengan perawatan rutin kenyamanan akan anda dapatkan. semoga pengalaman dari saya dapat membantu anda. 🙂

 

Artikel dalam kategori yang sama:

artikel lainnya Air radiator yamaha v-ixion

Saturday 30 March 2013 | Dunia Otomotif

stang jepit yamaha vixion, mungkin di sini anda sedang mencari info tentang model stang jepit yang…

Friday 6 February 2015 | Dunia Otomotif

Adiducation, Harga oli shock depan yamaha vixion. berapa volume oli yang di gunakan untuk shock yamaha…

TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA JIKA ADA PERTANYAAN ATAU HIMBAUAN SILAKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA DI BAWAH

33 Responses to “Air radiator yamaha v-ixion”

  1. gesa alfian says:

    apa akibatnya kalo shock depan vixion di turunin. dan sering nabrak karetnya???

  2. robi says:

    mas gesa alfian, kalo emng pengen banget di turunin bisa di tambah oli pada shock biar ga nabrak karet. tapi kondisi shock jadi sedikit keras .

  3. gesa alfian says:

    ok trims.. harga karet yng nahan rantai biar gak kena besi bawah itu berapa ya??

  4. gesa alfian says:

    broow kalo beli cakram belakang vixion kan uda komplit 1 set sudah sama tutp tromolnya. tapi kata yang jual harus ngebor dulu. bener gak tu?? kalo yang gak di bor ada gak??
    trimss..

  5. admin says:

    bener bro.. harus di bor dulu emang buat nahan piringanya. kalo pengen gak ngebor ya beli komplit sama velg satu2nya jalan hehe

  6. gesa alfian says:

    ngebor nya itu ngerusak gak..?

  7. admin says:

    kalo di bilang ngerusak ya aslinya ngerusak soalnya ga bisa di balikin standar lagi, harus beli bos tromol baru gan.. tpi kalo emng udah mantep pngen di bikin cakram knapa ndak gan hehe

  8. andri says:

    bro mau tanya kalo kipas yg d blakang radiator thu muter pha gk sih . .kok pnya aq gk muter

  9. andri says:

    ganti air radiator vixion thu hrus nunggu brapa lama. . .pha 1 bulan 1x pha gmna

    • admin says:

      ane sih 5-6 bulan sekali biasanya gan, di lihat aja kalo air nya udah mulai keruh sebaiknya di ganti gan soalnya bisa berpengaruh ke mesin cepat panas 🙂

  10. yandra says:

    Mas bro. kalo tabung angin di copot biasa nya pengaruh bensin Ngga tu bro 🙂

    • admin says:

      ane belum pernah nyoba sih bro kalo buat vixion, tapi punya kawan ane motor mx di lepas tabung anginya konsumsi bahan bakar tambah sedikit boros 🙂

  11. Rudi says:

    Harga air radiator vixion berapa ya bro tolong minta infonya

    • admin says:

      harga yang murah berkisar 15.ooo bro..
      ada juga yang 35.000

    • Gabriel says:

      I really wish I could go wituoht shaving… I feel like my legs start to itch when there is hair on them. Such a bummer too because it takes so much time to shave and it’s not like my legs are even seen in the winter anyway.I support all the things you want to do in the meantime buuuut I totally think baby experience will make you miss your fiance 100x more. Or, I guess depending on the baby, make you glad the distance is a form of birth control (but seriously even the “bad” ones are so ridiculously cute it’s hard not to love them).

  12. rofik87 says:

    bro klo ganti vlek tpak lebar..swing arm (lengan ayun) di ganti ga?

  13. ivan says:

    bro cover mesin vixion harganya berpa? tolong infonya

  14. ezha says:

    Bro kalo ganti karet sasis brapa harga_y??

  15. zaeni says:

    gan mau tanya, oli yg cocok utk yamaha nvl apa ya,?

  16. ryan says:

    Bro klw harga selang radiator yg dkt deltabox brp yaa hrg ny..

  17. asep nurhamidin says:

    mas mesin cepet panas apa ya penyebabnya 🙁

  18. bahrul setia says:

    Gan klo vixion tarikanx molor tu dri apx tolong invox, soalx vision ayas tsrikanx agak molor

  19. zaeni says:

    gan mau tanya motor ane kan yamaha nvl , terus ane ganti air radiator coolant tp air radiatornya ane campur punya yamaha coolan ama honda,kira² dampaknya apa ya gan,?,

  20. antonie says:

    bro,koreksi, ada yg kurang benar cara menguras air radiator, bukan di selang bawahnya, tapi di mur/baut yg letalnya di tengah depan bureng/bawahnya lubang bureng k knlpot.. nb: jangan sekali2 membuka tutup radiator/ menguras air radiator pada kondisi mesin panas krn suhu radiator panas air bisa muncrat.. untuk pengantianya lihat buku panduan..

  21. fatri says:

    bro ane pnya motor vixion thun 2009.
    ane mau tanya semenjak sya cmpur air radiatornya sma air mineral ko ada bunyi2an yah klau uda mulai panas..
    apa krna pengaru di campur air mineral??
    thnx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *