yamaha f1zrCara menambah tenaga pada motor

by : admin. Posted in : Dunia Otomotif

Kreatifitas para biker’s pada umumnya selelu mengutamakan  kecepatan pada kendaraan yang di tunggangi, adanya rasa kurang puas saat mengendarai kuda besi tersebut banyak cara yang di gunakan untuk merubah keadaan yang semula biasa saja menjadi luar biasa.salah satunya dengan merubah system pada motor agar benar-benar fix saat di kendarai.

yamaha f1zr tahun 2006

yamaha f1zr tahun 2006

 

Di sini saya akan berbagi sedikit tips atau cara menambah tenaga pada kendaraan anda khususnya motor berjenis Yamaha f1z R. berikut ini adalah gambar piston Yamaha f1z R, ini merupakan komponen penting yang terdapat dalam mesin motor dan sangat berpengaruh sekali terhadap speed para biker’s.

pyston potongan yamaha f1Z R

 

 

Piston pada gambar di atas masih dalam keadaan standar belum di lakukan perubahan , untuk menambah tenaga potong  ukuran bawah   < 1/2 cm seperti gambar di atas.

Perbedaan yang tampak pada kedua piston Yamaha f1z R, pemotongan dapat di lakukan dengan gergaji ataupun gerenda yang menggunakan arus listrik. Jangan sampai pemotongan melebihi batas yang telah di tentukan karna jika pemotongan melebihi ukuran maka kekurangan  angin sebagai penompa suara pada blog akan lemah  menyebabkan kendaraan akan susah hidup. Sesuaikan dengan kendaraan anda khususnya para pengendara Yamaha f1z R. selamat mencoba!

 

 

baca juga artikel dengan kategori yang sama:

Apa saja manfaat dan berapa harga tutup radiator Yamaha vixion

aturan dan tata Cara mengganti oli Yamaha vixion

modifikasi pengecatan pelek sepeda motor

Air radiator yamaha v-ixion

Modifikasi motor yamaha F1Z R

Ganti kampas rem cakram yamaha mio

Save

artikel lainnya yamaha f1zrCara menambah tenaga pada motor

Saturday 14 December 2013 | Dunia Otomotif

Modifikasi vixion street fighter, namanya juga street fighter alias petarung jalanan.Bagi sebagian orang modifikasi motor dengan…

Saturday 7 March 2015 | Dunia Otomotif

Sirkuit jerez spanyol – Sirkuit jerez nertempat di spanyol. sirkuit ini akan di jadikan tempat para…

TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA JIKA ADA PERTANYAAN ATAU HIMBAUAN SILAKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA DI BAWAH

53 Responses to “yamaha f1zrCara menambah tenaga pada motor”

  1. jiwa taiko says:

    klu mtor yamaha rx king blh ptg piston gak ke?

  2. kewel says:

    aku pnya f1zr tp gk da tnganya gmna caranya ..gan..

  3. Roy jordi says:

    maaf gan stelah dpotong apakah nga ada efek sampingx.

  4. Yanto says:

    Mau tanya…
    Klo lebih dari 1 cm gimana…??

    Klo mau lihat gambar yg di atas lebih dari 1/2…???

  5. admin says:

    jangan nyampe lebih masbro, bisa ndak bunyi motornya ..
    gambar di atas hanya percobaan, sebenarnya 1/2 cm

  6. Yanto says:

    Tapi Mas bro, motor saya hidup ukuran piston yg saya potong 1 cm..
    Stamina motor bertamba,,Tapi mesin aku agak ribut…

    Seperti mesin diesel…:D

  7. admin says:

    mas yanto ..
    😀 mesin yamaha kebanyakan gitu mas 😀

  8. Yanto says:

    Mas bro…!!
    Mau tanya cara pasang ring piston yang benar gimana ya…?

  9. Yanto says:

    Payah dang mas bro…

  10. rozzzz says:

    lampung tengahe endi iku broo
    motor fiz ku tarikan bawah brebet bro, padahal bar ganti blok setang seher,,pkok ya ganti jeroan kabeh,
    pa ngaruh ya kalo karbu ne yang kw bukan yang ori

  11. admin says:

    padang ratu bro..
    gak ngaruh sebenarnya bro..
    itu punya adeku juga bukan asli, cuma di ganti blog sama seher selesai, mungkin ada masalah sama karburator nya mas

  12. rozzzz says:

    iya ni kayak ya soak karbu ne,,
    tambah boros banget,, 25km 2 liter,,padahal sekarang os 0

  13. admin says:

    bisa bangkrut kang kalo kayak gitu 🙂

  14. rozzzz says:

    ora bangkrut meneh,,,
    marai sugihhh
    😀

  15. admin says:

    sampean orang mana mas kok masih gemar koleksi motor f1zr?

  16. Ramadani says:

    Mas bro, gimana caranya f1zr biar bak mesin gak bocor

  17. al hadi says:

    Maz bro mau tanya sedkit ni. . .
    Mt0r f1zr ku itU pdhal udah tak lemerin, dan jga, dlemannya udh tak ganti semua, tpie bru aku pkek _+nya 1 blan sudah suara mesinnya tek etek etek etek.
    Itu harus di ganti apnya lg! . .

  18. Ari pendowo says:

    Motor dah tk cuneer kok masih blm kenceng larinya apanya ya gan

  19. rizal iecal says:

    mas bro….
    spda fiz sya pkae piston RX_s std apa bisa pistonnya dptong

  20. dani says:

    Mtr fiz q piston udh d’ptong.karbu pke rx king tarikn awl enk tp top speed ya kurang.ap prlu lubang in sma ex prlu d’perbesar.klo iya brp ukuranya om . Mhon jwbnya ???

  21. Omanrohman says:

    Knpa mtor f1z qu, sring banjir apa ya yg slah?

  22. riri says:

    fizr 02,ada yg brisik pd mesin tpi klo tarik kopling sdh gak bunyi, kampas kopling sdh ganti tapi tetap kresek.

    • admin says:

      mesin yamaha terlebih yamaha f1zr berisik itu wajar om..
      mesin 2 tak rata-rata memang berisik kresek2, tapi genjotan tetep oke kan 🙂

      • oland says:

        saya mau tanya bro ,motor fiz R saya kenapa ya klo di pakai jalan tenaga nya kurang alias berat tarikan ?
        apa saja yang harus di di ganti agar enteng dibawa.

        mohon bantuannya ..

      • admin says:

        udah sampean setting karbu nya masbro? motor adeku juga f1zr tapi udah di jadiin buat grastrack, kalo tarikan berat biasa cuma setting karbu..
        atau barang kali seher nya mas yg udah berumur?

      • oland says:

        klo seher nya masih bagus ,itu udh saya remer jd OS 50 , saya kurang ngerti mas cara setting karbu ,cara yg benar gimana ya mas agar settingan nya pas biar enak dibawa.

  23. mas cara seting karburator F1zr yang mantap gmana ya

  24. ibenk says:

    Mas’e ,, mtor fizr ӃǕ lw lari awal’y berat , tpi stelah msin dah nanjak lari’y lumayn Jʊ̈̇Ɠªª tuh,, kira” apa’y yah mas, apa kampas koplin’y tuh

  25. Gan,motor gue digituin dan gue potong gak sampe 2cm,kok motor gue rasanya gak enak dipake sih?

  26. dedy says:

    kalau mau cepat ganti aph ajh bro

  27. rhony says:

    Bagai mana cara motong nya mas

  28. Aldi Darmawan says:

    mas bro..kan motor f1z r ane over size 200 plus full porting..
    tp power motor setiap ane masukin gigi .motor ane power lemah bgt nh..
    minta saran nya dong.
    apa perlu di taekin pake spek rxs kali ya mas biar motor kembali laju

  29. Indra says:

    Gan kenapa motor saya bunyi piston nya keras bget,dan kok oli di bawah netes terus, itu kenapa ea gan? Mhon petunjuknya?

  30. jawa says:

    mas ko mator ku d buka filter nya ko ngempos s y. biar g ngempos bagai mana mas cara nya?????

  31. budi gembot says:

    mas mo tanya fiz r ku saat stasioner di gas bisa los enak,tp saat di pake jalan kok kaya gak ada tenaganya ngempos…ni apanya ya mas.mohon di bantu trims…

  32. Nanda ary s says:

    Mas bro kalok udh di potong bensinnya makin boros apa sama aja kayak biasanya?

  33. Ali nurdin says:

    Mau tanya mas, piston f1z sdh sy potong sesuai penjuk di atas, tp kok mesin malah gk mau hidup, pengapiannya malah ilang jg. Gmana solusinya mas?

  34. heru says:

    bro mcm mna cra nmbh tnga msin poswan.

  35. dhani says:

    Bro..kalau kendaraan fizr pakai per kapas kopling rx king apakah lari nya tambah kencang

  36. di2k says:

    Biar kuat tenagamya di apain ya…?

  37. ilham says:

    Gan q pnya fiz r knp ko tenagay kosong apa lg di gigi 3-4 gk ad tenaga tp klw dr gigi 1-2 ngeden dulu ampe suara jrit baru kenceng tu jagoan trus asapy juga klw baru diidupin banyak banget biar sambil jalan banyak minyak boros oli samping y jga deres banget trus sering banjir gmn cara ngatasiny n solusinya q pemain pemula jd gk paham

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *