HARGA GANTI SEHER ATAU PISTON MOTOR NINJA RR 150CC

by : admin. Posted in : Dunia Otomotif

Ternyata tidak seperti yang saya bayangkan. Perawatan motor kawasaki ninja sedikit sulit di bandingkan dengan jenis motor branded untuk kelas motor besar. Namun memang jika di lihat dari design bentuk maupun display sangatlah rumit baik mesin  maupun body.untuk kecepatan jenis motor dua tak ini sudah tidak perlu di Tanya lagi, karna sudah famous di semua daerah mungkin sudah ada khususnya para remaja yang menyukai jenis motor sport. Awalnya saya tidak mau mengganti seher tetapi karna suara motor yang sudah mulai tidak nyaman tidak menutup kemungkinan jika di biarkan akan merusak mesin.

Beberapa hari yang lalu untuk perawatan ganti seher dll di kenai budget Rp.544.000 dengan rincian sebagai berikut:

1.cleaner bambu Rp.30.000

2.klaher bamboo Rp.43.000

3.pen seher Rp.27.000

4.ring + seher Rp.360.000

5.threebound Rp.9.000

seher motor ninja RR 150cc

seher motor ninja RR 150cc

Itu untuk spesifikasi harga nya saja,berikut sedikit gambaranya

langkah awal  pelepasan seher ninja RR

langkah awal pelepasan seher ninja RR

body motor ninja RR

body motor ninja RR

Proses pelepasan  seher pertama lepas seluruh komponen baik body depan maupun mesin,bongkar total.jika di bongkar sendiri memang sedikit rumit,dan jika anda tidak yakin untuk bisa melakukan sendiri lebih baik serahkan ke bengkel yang memang sudah paham akan seluk beluk motor ninja RR dengan harapan agar tidak terjadi salah pasang komponen-komponen pentingnya.hingga Nampak seperti gambar di atas hanya tinggal kerangka.

mesin motor ninja RR 150cc

mesin motor ninja RR 150cc

Sangat rumit bukan komponen mesin ninja RR 150cc,dengan 6 speed kecepatan jenis motor besar satu ini memang benar-benar tidak perlu di ragukan lagi.hanya saja sedikit menguras dompet untuk bahan bakar maupun oli mesin.namun demikian harga jual tetap mahal.untuk kisaran tahun 2010-2011 harga motor ninja second masih mencapai Rp.26.000.000 hingga 28.000.000 tergantung lihat kondisi motor.

carb clear anti karat

carb clear anti karat

Harga seher atau piston motor ninja nya saja kisaran Rp.360.000 untuk daerah PRINGSEWU LAMPUNG tidak tahu untuk daerah lain.karna setiap daerah pada umumnya sedikit berbeda.belum lama ini saya beli alat sekaligus pasang di TOKO ASIA MOTOR tepatnya di JL. KH GHOLIB NO.222 PRINGSEWU KABUPATEN TANGGAMUS terima beres termsuk ongkos pasang dan kerusakan alat-alat seperti spesifikasi di atas di kenai budget Rp.544.000 terima jadi. Jangan lupa ketika membuka mesin seher bersihkan dengan carb anti karat supaya hasil maksimal. Karna carb anti karat membantu menghilangkan kuningan yang timbul karna efek debu maupun air kotor.semoga informasi yang saya berikan sedikit membantu anda sebagai eujud gambaran saat akan mengganti seher motor ninja RR 150cc.

 

 

 

 

LIHAT JUGA ARTIKEL LAIN DALAM KATEGORI OTOMOTIF

•   Modifikasi yamaha vixion dengan variasi striping merah full

•   MODIFIKASI HONDA BEAT DENGAN STRIPING PUTIH POLOS

•   spion variasi untuk semua jenis motor yamaha

•   Harga lampu depan Yamaha vixion baru

•   Berapa harga undertail vixion?? Dan Bagaimana cara pasangnya?

•   Yamaha vixion keluaran tahun 2009 dengan dua varian’s

artikel lainnya HARGA GANTI SEHER ATAU PISTON MOTOR NINJA RR 150CC

Thursday 28 April 2016 | Dunia Otomotif

Adiducation_kawasaki lampung – Habisnya stok unit Ninja RR di Lampung palah semakin ramai di tanyakan konsumen…

Sunday 21 September 2014 | Dunia Otomotif

Adiducation.com, Detail Modifikasi Jupiter Z tahun 2007 warna hijau. Kisaran sembilan tahun pabrikan yamaha dengan produk…

TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA JIKA ADA PERTANYAAN ATAU HIMBAUAN SILAKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA DI BAWAH

89 Responses to “HARGA GANTI SEHER ATAU PISTON MOTOR NINJA RR 150CC”

  1. dhanar says:

    thanks gan infonya…. ada pertanyaan nie saya… apakah bloknya jg di kolter wktu ganti seher?

    thanks

    • admin says:

      ndak bro.. saya dapet rekomendasi dari dealer nya,kalo cuma ngilangin suara brisik pada mesin itu cuma ganti seher + ring nya saja sudah ok kembali.

    • kefriyandi says:

      gan gua mau tnya gan,, mtor gua ni kecebur air,, mesinnya hancur gan,, bunyik nya kerok krok gan,, apa bner itu krusakan ring sehernya,, lalu harus d ganti ya gan,,kalok ring sehernya udah baret ataupun apa,, gmna sih gan bunyir nya?? saya mnta solusinya gan….

  2. emo says:

    gan ane mau tanya..
    kn wktu motor agan ganti seher blok’a kga dkolter,, trus hsil’a gmana gan?

  3. emo says:

    nah,kemaren mtor ane mesin’a brisik gan,kata tmen ane ring ma sher’a dah kena. ane bogkar suara brisik’a kaga ilang gan,

  4. admin says:

    udah ente ganti belum gan sama yg baru?? 🙂

  5. emo says:

    udah gan..tpi stang seher mah blun..

  6. Dhanar says:

    Gan… itu kapan ya gantinya.
    motor ku juga udah mulai berisik sich..
    klo bongkar head, pasti bongkar bak mesin kanan ya?
    thanks

  7. admin says:

    bung dhanar: itu sekitar September 23, 2012 gan. jelas bongkar mesin gan

  8. heru says:

    gan, apa benar suara krek krek pada mesin ninja itu stang sehernya?
    lalu dimana saya harus melakukan perbaikan? di bengkel resmi kawasaki apa bengkel biasa?
    motor saya ninja 150 j th 2004, kalau saya dengarkan lebih seksama, mesin sih cuma terdengar sssssssssssssss dan yang terdengar cukup keras adalah krek krekkkkrrrkkrkrkkkknya,
    mohon bantuannya…

    • admin says:

      ke dealer resmi kawasaki aja gan, biasanya mereka lebih paham apa keluhan di motor kita. suruh cek + minta rekomendasinya aja, apa2 aja yg perlu di ganti..

  9. hendro cahyono says:

    punya ane juga dh mulai rame mesinnya. Tpi punya ane dah B. Bagusnya gmana y Gan?

  10. Rendy says:

    Gan itu kalo beli RING + SEHER, udah sekalian dapet PEN dengan KLAHERnya?
    apa PEN dan KLAHER dijual terpisah?
    trims..

  11. tebejaya says:

    om ane mu ganti stang seher nih,,tp kmren ane tanya di bengkel resmi katanya abis 1,5jtan bnr ga sih harganya segitu???thanks om

  12. thalib says:

    mas-mas….. saya mau tanya… kalo lampu belakang jupiter z yang lama(2005) bisa gak di ganti dengan lampu belakang yang kepala burung???

    tolong jawab

  13. bams says:

    Admin ninin saya berisik ngelitik apa aja yg harus ganti?kalau ganti ring sama seherna aja ilang gk suara berisik nya? Please help me saya newbie

    • admin says:

      biasanya sih ilang masbro..
      penyebab brisik di mesin pada motor ninja ya cuma sama ring asal blog nya masih bagus

      • baggustt says:

        Gan ana baru beli ninja RR 150 cc. Baru satu bulan ko suara y udah kasar dan klotrok-kolotrok gitu gan.. Apa emg mesin y kayak gitu apa ada yang harus ane ganti. Padahal kata dealer y asal jangan tekor oli samping gak papa. Saya blum pernh abis oli samping apalagi tekor tapi sura mesin y kayak gitu gan kotrok-kolotrok. Mohon untik di bls trims

      • admin says:

        kebanyakan kalo mesin 2 tak emng sedikit berisik mas, ikutin aja rekomendasi dari dealer yg penting motor ndak ada masalah masih tetap jalan dngn stabil

  14. deko says:

    mtor q juga bunyi om
    tp tk biarin dlu yg pntg olsam gk telt….
    wjar msin ninja brisik pntg tarikn tetp asiiiiik…..

  15. abnurrosid says:

    gan mtr saya ninja rr 2011 tp mesinya sudah ada suara kasar dan lampunya kalau di pake lari kenceng malah redup ada kendala di bagian apanya ya?makasih

  16. faisal says:

    bro. motor gue kemaren tekor oli sampingnya… kelupaan.. nah skrg mesinnya berisik . . . jadi apa yg mesti gue ganti… pleasee infonya 🙁

  17. Aldo says:

    B0z mau tanya nich . .
    Kalau ring sehernya abis , kalo ga segera ganti gimana tuh ?
    Apa pengaruhnya ?

  18. firman says:

    Gan,mtr ane gak jln oli samping ny gan,
    Kta mekanik ku yg harus d ganti piston kit ny,
    Kta dia kisaran 400 rb an uang ny,bnar gak,,,,?

    • admin says:

      waduh gan ane belum pernah ngalamin tuh oli samping ndak jalan ..
      barang kali yg di bawah bisa kasih solusi buat mas firman tolong di bantu sahabat ninin 🙂

      • wendi_mariyanto says:

        Mas… td saya nanyain ke bengkel resmi ninja.. motor saya Ninja RR 2006 wrna Biru.
        Moganti piston, ring, pen, .. krna bunyi ny dah mulai keras.. budget ny sktar 1jt krn thun 2006 k bawah spart park ny agak mhal..!! Cocok ngk tu mas.. tolong djawab ya mas.

  19. deni says:

    sory agan” numpang lewt..sya mw tnya ninin sya beberapa hri lalu hbis nerjang banjir.trus msin msuk air.stelah hampir 3 smpai 4 kli ganti oli..oli msin msih z kya susu..gk bersih2 kira2 ap yg mesti ane lakuin ni…

  20. alvin says:

    GanBro motor ane ninja krr th 2013 dl waktu pake knalpot ori mesin mtor ane g ada mslh bro..setelah ane gnti knalpot racing mesin ane skrg jd berisik..yg ane tnyakan kalo cm ganti ring seher nya aja…ngaruh ngk ya…kl t

    • admin says:

      ninin tahun 2013 masa udah minta ganti ring? itu terkesan masih baru banget om, apakah sampe berisik banget??
      soalnya kalo mesin 2 tak sedikit berisik itu wajar aja sih asal genjotan nya masih dapet 🙂

  21. oby says:

    Min min….. ane masih newbe soal ninin.. ane mau ganti stang seher. Kira2 harga stang seher nya brapa ya min.. ninin ane th 2010.. mohon info nya min.

    • admin says:

      stang nya aja gan? apa klaher bamboo nya juga??
      kalo cuma beli stang nya aja gak nyampe gocap gan kek nya, sediain cepek lah sekalian ongkos dandan nya 🙂
      kalo cuma stang kisaran 30-40 ribu

  22. arifbob says:

    Min min min ,ane pas bulan feb kmren bru ambil nin seken taun 2012 ,nah akhir” ini kdengerang bunyi kasar d bagian mesin, apa seher nya udh kena?

  23. Adhie says:

    Om aq pnya motor ninja R aq dh ganti ring+seher baru tp msh nglitik ne. . Mohon solusinya. . Mksh

  24. indra says:

    Gan punya ane mesin nya itu kadang brisik kadang ngga tp tarikan gx enak banget, tenaga abis.suara itu tok tok tok kaya gitu, gara 1 bln gx d pake jd berisik, kira” apanya ya

  25. luky says:

    mau tanya gan..blok nya bisa di kolter ndak..?

  26. angga says:

    Ninja rr 2011 gw bikin nguras dompet….. tak jual aja lah…. heheheheheheeee hari gini getooo

  27. nurjaya says:

    Mas kl mo ganti seher sm bloknya kira2 habis biyaya brp y?

  28. Abd aziz says:

    Bozz nonpang tanya klau bunyi mesin ninja rr 2012 kasar dan ad bunyi trok2 apnya yg knak y bozz ap sher nya yg kna bozz……?

    Tolong jawab y bozz makasih

  29. Donny says:

    emang ninja 150 harus dikolter kalo dah berisik, tanya mekanik ente harusnya mana ada ninja dikolter, harusnya agan yang bikin tulusan ini jelaskan juga kalo agan naik piston dari A ke B biar jelas… intina ninja dengan blok original gak perlu kolter bro… klo dah berisik ganti seher langsung tapi liat dulu seher sebelumnya kode apa misal A ya berarti gan naik ke B

  30. eric says:

    om ninja r saya tahun 2013, waktu di rmp dibawah 3000an ada bunyi tring tring tring di mesin, bunyinya seirama sama bunyi knalpot, kayak besi beradu gitu. kira kira kena apanya ya?

    • Erik (balikpapan) says:

      Mas eric.tu suara dri kipsnya.
      Coba nyalakan motor lalu bka karet penutup kips.lalu lihat…
      Kalau kurang yakin kips tdi sambil di tekan pelan pke telunjuk.

  31. Dika says:

    Misi , ane mau nanya dong om,
    Kalo mesin ane bunyi nya kelotrok kelotrok apa nya om,
    Ane mau ganti, terus harga nya berapah,
    Makasih, salam 2 tak

  32. Heri says:

    Gan mtor saya klw jalan ada bunyi tok tok tok ny makin gas d tarik makin keras tok tok tok ny,knpa yah..

  33. ajay says:

    A punten klo ninja R tahun 2014 yang saya pake sampe skrng ko kalo di bawa pelan kaya ada suara ngedokdok itu apanya yah a tolong bantu kasih solusi ya ,mksih

  34. eno says:

    Admin maaf mau nanya kalow mau turun mesin bagus di bengkel resmi kawasaki atow di bengkel yang di pinggir jalan

  35. […] HARGA GANTI SEHER ATAU PISTON MOTOR NINJA RR 150CC […]

  36. saipull akhbar says:

    Permisi gan,,ane mau ikutan nanya nih.
    Motor ane ninja thn 2004, di mesin nya ada suara ngiyung kasar.
    Kira2 apanya ya.? Mksh

  37. yogi says:

    gan ane mau tanya.
    harga setang seher ninja 250cc berapa ya???

  38. gembeel says:

    Maaf niih gan ane mau nanya klo ninja rr thn 2010.. klo di jual laku berapa yh gan…

  39. […] HARGA GANTI SEHER ATAU PISTON MOTOR NINJA RR 150CC […]

  40. eko says:

    om ninin ane kalo idupin pas mesin dingin, ada suara klek klek klek di mesin. tapi kalo digas ilang, bunyinya pas langsam daoang…

  41. nadiyansah says:

    bos saya mau ganti blok ninja rr 2008 kira kira kenak barapa bos

  42. abduh says:

    Ninja rr 2013 kalok bunyinya udah klotek2 di mesin apanya iya bos?
    Punyaku gitu,di atas blok ada muncratan oli sedikit

  43. Tomi Robi says:

    Mas. .mau tanya saya punya ninja r th 2001 kalo ngebutt.jarak 1kl gaspol terus ko mati sendiri mesinya juga nglitrik?apanya ya bos

  44. daniel says:

    bos mau tanya motor saya rr suara nya brisik kyk nya seher nya udah kena, biaya genti nya brpa ya? apa perlu juga genti blok juga? tolong di jawab ya min

  45. Yudha Pranata says:

    Mas mau tanya perlukah ganti burengnya sekalian pas pengen ganti piston sama ring pistonnya? Saya pakai Ninja 150 RR tahun 2011. Makasih.

  46. Yudha Pranata says:

    Mas mau tanya perlukah ganti burengnya sekalian pas pengen ganti piston sama ring pistonnya? Saya pakai Ninja 150 RR tahun 2011. Makasih.

  47. kiki says:

    Mtor saya percis kaya yang mas punya ninja rr old item, keluhannya pun sma, tpi di tambah punya ane kiproknya ke lampu mati, kalo di dealer resmi kira2 abis brapa itu mas ganti kiprok sma kemarin wktu mas nya turun mesin atas. Makasih

  48. angga says:

    mau tanya bahan blok seher ninja rr 2012 itu almunium apa besi yaa makasih

  49. cef says:

    Mas mas maaf mau tanya kalow boring ninja rr itu bisa dkolter ga sih .
    Tlong djawab ea mas
    tanks ?

  50. indra yadi says:

    Admin aku mw ganti piston komplit,sokar,lahar sokar,terus nyemprongkan,mtorku ninja s .kira kira Klw d dialer resmi sampe brpa dana nya . Dr indra kisaran

  51. rofik says:

    Mas motor saya ko kaga bisa di sela kenapa ya kekunci

  52. Dedi darmaji says:

    Mas admin sya mau tanya,motor sya sudah ganti,ring seher,laher bambu,laher kruk as,stang sher tpi suaranya masih kasar,trus kalu di gas rpm bawah di panteng bunyi,suara aneh duck,duck,duck,tpi kalu di gas rpm ats dan super kips sudah ngebuka suara nya udah hilang itu knpa y mohon bantuanya mas

  53. ahmad rival says:

    Gan,agan gantinya di deler mana? Saya cari cari part ninja rr yang kumplit gak nemu nemu

  54. chatur says:

    maaf om mau nya ,motor ane ngempos itu knpa ya gara” nya
    tpi suara garing om klo di tarik malah engok
    mohon solusi nya om

  55. erwan says:

    lur klo ganti seher + ring seher tapi gk ganti klaher bambu kira” bisa gk yakk..?

  56. tezy says:

    gan mau tanya.klo mau ganti seker uruta
    n kode untuk ninja rr ap y..soalny suara mesiny sudah kasar gk bisa langsam rencana mau ganti sekerny.mohon pencerahany..dan kira2 habis dana berapa? trima kasih sebelumny

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *