Salah satu penyebab vixion brebet saat mesin panas

by : admin. Posted in : Dunia Otomotif

adiducation.com – ini meruppakan salah satu penyebab vixion brebet, sudah banyak yang di ganti ternyata masalahnya cuma sepele hehe. Awalnya memang karena aki motor yang sudah soak dan pemilik bengkel langganan bilang ”

Saya : om kok motor saya kalau udah panas brebet-brebet ya? apa karena akinya soak ?

Bengkel : Bisa jadi, karena vixion kan pakai sistem injeksi sedangkan injeksi jalan kalau ada aliran listriknya normal

Saya : yaudah om ganti aki, berapa harga aki kering untuk vixion?

Bengkel : Rp.210.000 ini ada merk GS

Saya : yaudah ganti om

Setelah itu memang sembuh sebentar, pas udah panas masih juga brebet-brebet, pikir saya apa karena injeksi nya yang eror akibat terlalu lama aki saya soak. tetep saja saya paksain hingga beberapa hari, pas udah di gas kebut nggak ada brebet-brebetnya tapi pas gas nya langsam pas mau belok ya brebet-brebet lagi lama-lama kok nggak enak hehe.

Akhirnya saya beliin tutup busi pikir saya mungkin karena tutup businya yang udah berkarat, tapi masih aja kalau panas brebet dan finnaly saya beliin busi harga Rp.15.000 (Denso) saya coba lagi sampai mesin panas kondisi motor tetep normal dan tidak brebet-brebet lagi, ternyata cuma businya yang minta di ganti karena udah saking kelamaan nggak di ganti hehe

Busi motor yamaha vixion

Busi motor yamaha vixion

 

itulah sedikit masalah sepele yang buat motor nggak nyaman, semoga bermanfaat bagi pengguna motor vixion.

adakah cerita anda masalah vixion brebet? silakan berikan komentar anda di bawah siapa tau bermanfaat untuk para pengendara vixion yang mengalami hal serupa.

 

Save

artikel lainnya Salah satu penyebab vixion brebet saat mesin panas

Tuesday 4 September 2012 | Dunia Otomotif

Ini hanya cerita pengalaman saya ketika mengganti stang standar Yamaha vixion dengan stang jepit berbahan sepeerti…

Friday 20 March 2015 | Dunia Otomotif

beragam design tak henti-henti untuk membuat eksperimen untuk memenangkan persaingan pasar di dunia marketing. baik jenis…

TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA JIKA ADA PERTANYAAN ATAU HIMBAUAN SILAKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA DI BAWAH

One Response to “Salah satu penyebab vixion brebet saat mesin panas”

  1. adriadi says:

    Mtr vixion mrebebet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *