Trend Otomotif Motor Saat Ini

Minggu, Agustus 11th, 2019 - Dunia Otomotif

Anda yang merasa sebagai pencinta otomotif pasti tak pernah absen dalam mengikuti perkembangan otomotif yang terus bergulir dalam berbagai media dan even. Dimana ada berita perihal otomotif maka anda pasti mengikuti dan mengamatinya. Hobi atau kecenderungan dalam hal ini, tak hanya didominasi oleh kaum cowok saja. Namun banyak juga para wanita yang suka akan dunia otomotif.

Penggemar otomotif semakin menjamur di Indonesia. Terdapat banyak komunitas akan berbagai jenis motor antik seperti vespa dan yang lainnya, atau berbagai kegiatan yang dilakukan oleh komunitas penggemar otomotif dalam menyalurkan hobi mereka. Seperti hal-nya touring atau tantangan dalam menundukkan berbagai rute menantang yang dilakukan bersama komunitas pencinta otomotif. Mereka layaknya seperti keluarga. Berbagai event yang mereka adakan semakin menjalin erat persaudaraan. Bahkan tak jarang jika seorang anggota komunitas mengunjungi satu daerah, maka anggota dari daerah tersebut dengan senagng hati menjamu “tamu” tersebut.

Mari intip apa saja kegiatan yang biasa dilakukan oleh komunitas pencinta otomotif yang sering menjadi kegiatan layaknya family gathering bagi seluruh anggota komunitas tersebut:

1.      Kegiatan modifikasi

Kegiatan yang satu ini benar-benar mewakili akan hobi para pencinta otomotif. Pada kegiatan ini biasanya pencinta otomotif motor saling bertukar ide dan kreativitas mereka dalam melakukan modifikasi motor. Dibutuhkan kreativitas yang tinggi dalam hal ini. Tak jarang mereka rela mengeluarkan budget yang tak sedikit untuk memenuhi hobi otomotif motor ini. Bahkan karena rasa kekeluargaan yang terjalin diantara mereka, mereka rela untuk saling bertukar aksesoris motor yang dianggap unik. Kebanggaan tersendiri jika dapat saling menukar aksesoris dan informasi perihal modifikasi. Saling bertukar informasi juga dilakukan terutama bagi mereka anggota komunitas baru yang masih awam akan modifikasi motor atau belum familier dengan perkembangan otomotif yang ada.

2.      Kegiatan touring

Kegiatan touring biasanya memang telah dijadwalkan oleh komunitas otomotif untuk mengunjungi suatu daerah tertentu. Tak jarang kegiatan touring juga dibarengi dengan bakti sosial seperti penggalangan dana di daerah yang mereka lewati. Dana terkumpul biasanya mereka serahkan kepada yayasan resmi yang akan menyalurkan dana tersebut. kegiatan touring juga ditujukan untuk bersilaturahmi kepada anggota komunitas di daerah lain. Biasanya saat melintas suatu daerah maka komunitas yang ada akan menyambut mereka dengan pelayanan layaknya tamu. Segala kekurangan akan ditutupi oleh komunitas daerah setempat. Seperti halnya jika ada anggota touring yang mengalami kerusakan pada lampu motor, maka anggota komunitas daerah yang dilalui akan membantu dalam hal tersebut. Selama di daerah tersebut mereka juga akan dibawa berkeliling layaknya tour guide  terhadap para tamu.

3.      Membantu kegiatan sosial

Terkadang komunitas otomotif selain berpartisipasi dalam kegiatan sosial penggalangan dana, mereka juga kerap membantu polisi dalam hal pengawalan. Kegiatan seperti misalnya sosialisasi tertip berlalu lintas yang dilakukan oleh polisi kepada golongan masyarakat tertentu seperti siswa menengah atas, maka komunitas otomotif dengan senang hati mengawal dan membantu kelancaran kegiatan sosialisasi. Tak jarang mereka turut menjadi contoh akan tertip berlalu lintas di ajlan raya. Biasanya anak-anak remaja akan mudah tertarik pada mereka karena dengan penampilan otomotif dan modifikasi motor mereka. Daya tarik ini menjadi keuntungan tersendiri dalam menanamkan disiplin berlalu lintas kepada remaja pengguna jalan raya.

Ok guys, bagi kamu yang memang anak komunitas otomotif , pastinya kamu juga memiliki kegiatan seperti di atas. Yang dilakukan dengan saudara sekomunitas tentunya.

Bagikan

Trend Otomotif Motor Saat Ini | admin | 4.5
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA JIKA ADA PERTANYAAN ATAU HIMBAUAN SILAKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA DI BAWAH

Tambahkan Komentar Sertakan Nama dan E-Mail

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *