Vixion pakai stang tinggi memang lebih nyaman

by : admin. Posted in : Dunia Otomotif

Salah satu komponen penting pada kendaraan bermotor adalah stang, dimana stang berfungsi sebagai kendali arah belok kanan dan kiri.
Ada beberapa  model stang buat motor di ataranya :
•    Stang jepit (model stang ini merekat menjepit bagian shoch motor)
•    Stang standar (memiliki penopang tepat pada kolong leher motor,model lebih naik ke atas mayoritas sedikit lebih tinggi)
•    Stang Motocross/rental (stang ini juga menopang pada kolong leher motor namun bentuk stang cenderung lurus/horizontal).


Dari semua stang di atas saya sudah pernah merasakan untuk motor yamaha vixion saya, dari yang pertama standar dan saya rubah menjadi stang jepit seperti gambar di bawah ini.
Gambar vixion stang jepit (clip on)

vixion stang jepit

vixion stang jepit

 

Gambar vixion stang standar bawaan dari dealer

vixion stang standar

vixion stang standar

 

Berkisar 2 bulan saya memakai stag jepit ada beberapa hal yang membuat saya kurang nyaman memakai stang jepit  5 fakta menggunakan stang jepit Yamaha vixion. Kemudian saya beralih ke stang rental alhasil lebih parah. Terlebih lalu lintas saya yang sedikit jauh, keadaan stang yang menunduk membuat tangan  pegel-pegel,punggung bungkuk 

Kemudian saya kembali ke stang standar, dan beberapa kawan  sesama vixioner palah meninggikan stang motor nya dengan menambah penopang di bawah stang. Ada beberapa alasan mengapa mereka memilih stang menjadi lebih tinggi :
•    Yang pertama karna hoby touring perjalanan jauh, stang tinggi nyaman tidak bikin badan  bungkuk
•    Perjalanan sejauh apapun masih bisa di lalui, beda hal nya dengan menggunakan stang pendek
Berikut adalah gambaran motor vixion memakai stang tinggi cocok untuk touring

vixion stang tinggi

vixion stang tinggi

 

gambar motor vixion touring

gambar motor vixion touring

 

touring vixion stang tinggi

touring vixion stang tinggi

 

Itulah sedikit pengalaman saya memakai stang jepit dan stang tinggi(standar), mungkin di antara pembaca ada yang inginberbagi pengalaman seputar stang motor vixion nya?
Silakan berikan komentar di bawah.

 KATEGORI MOTOR VIXION

artikel lainnya Vixion pakai stang tinggi memang lebih nyaman

Sunday 20 October 2013 | Dunia Otomotif

lampu sen merupakan komponen terpenting pada kondaraan baik roda dua maupun roda empat, lampu sen berfungsi…

Saturday 18 January 2014 | Dunia Otomotif

DP Blackberry adalah display picture atau tampilan di profil blackberry, tampilan ini berupa gambar dengan format…

TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA JIKA ADA PERTANYAAN ATAU HIMBAUAN SILAKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA DI BAWAH

37 Responses to “Vixion pakai stang tinggi memang lebih nyaman”

  1. haris says:

    pakai setang asli apa bukan

  2. andrie lavida says:

    Coba pake stang ori yamaha scorpio bos,,dijamin pas.posisi gak trll nunduk atau pun tinggi,,cm hrs atur ulang jalur kabel,kopling sm slang rem dpn.cm hrs ngebor kiri knan stang u/ dudukan switch handle

  3. dodi romadhani says:

    Sumpah mending pake stang tinggi,4thn sy pke yamaha vixion,2thn bhkan sampe sekarang saya masih pakai stang tinggi,2thn sya pindah2 dr stang jepit,standar,baplang semua y saya rasa ga nyaman

  4. zauji says:

    ane coba ke bengkel buat ganti make stang tiger revo kata mekanik bngkel kabelnya ga ada yang panjang soalnya make raiser .klo make ga make raiser bisa ktanya.ane maunya tetep make raiser .gmna itu yah ,kabel kopling sama kabel gas make kabel apa biar pas ?

  5. heri kuswanto says:

    kalo mau pake stang tinggi gtu gmana kk mau dong saran nya

  6. Wardhana says:

    Untuk kecepatan tinggi khususnya d tikungan lebih nyaman setang jepit, tp untuk touring jauh lebih nyaman dg standart
    Saya kembali ke standart setelah 2 tahun krn si penjepit patah hehehe…

  7. arifin says:

    Bro it pke stang apa ya?

  8. arifin says:

    Bang klo kual stangnya aku beli

  9. arifin says:

    Kabel2nya pake apa ya bang yg panjang?

  10. plenthed says:

    lo pake stang tinggi ,ap ajj yah yg perlu d.ganty ?

  11. Bowo YVCI JC 420 says:

    nvl ane mau pakai stang tirev + raiser AHRS , kabel gas sama kbel kopling diganti pakai punya apa ya min ?
    apakah scorpio punya ?

  12. ali rifai says:

    vixi ane pake stang tiger revo,kabel kopling ane pake pnya honda new megapro,kl selang rem ane pake tdr yg panjang +urut kabel2 yg laen biar molor

  13. ali rifai says:

    Vixioner medan:
    Ane pake setang tiger revo,kabel kopling pnya honda new megapro,selang rem tdr yg panjang + kabel2 yg laen diurut biar molor

  14. s0det says:

    paling bgus tambh brp cm tinggi dudukan stang Nvl

  15. yogireginleif says:

    habis berapa gan kira kira setang tirev + selang tdr +kabel kopling sama ongkos masang?

  16. tia says:

    Bang ane udah pake stang tinggi, ban lebar,velg jari2 tapi jarak spakbord belakang sama ban belakang deketan. Pengen ganti spakbord belakang yg jaraknya aga jauhan gimana cara’y ya?!

  17. yunus YVL CT tangerang says:

    udh 2th pke stang tiger revo, gk ad yg diganti, cm ubah jalur kabel”nya, & setahun pake stang variasi yg lbh tinggi dr tirev,, kabel gas ganti pke pny mio atw vespa, kabel kopling ganti pke rem mio, cm ujung’a kasih nepel,, selang rem pke variasi ‘scarlet’ panjang 125cm,,
    ora dhuwur ora silir 😀

  18. m.ramadhan says:

    Kalo make stang tiger kabel2nya ngrubah gk ya? Tlong pencerahanya

  19. liliana says:

    bro ane vixion ane pengen pake stang tirev..bahan nya apa aja

  20. zulfikri says:

    bro kalo schok saya tambah 10cm trus mau saya pasang stang tiger apa bisa..?

  21. tri says:

    brow…kalo pake stang ori kasih dufukan ama tigrev ga kasih ddkn enakan mana untuk perjalanan…..

  22. haris says:

    admin tolong pendapatnya untuk sepeda NVL pakai stang apa yang enak tidak membuat pegel-pegel di tangan? mohon penjelasannya

  23. Bagus says:

    kabel gas pakai punya motor apa ya bos, yg lebih panjang, kalau ganti setang tinggi, biar kelihatan rapi.

  24. Ryady jateng says:

    Stang tiger revo bisa, nyaman kliatn gagah, kabl bisa diakalin ngk harus ganti

  25. Zairin Handani says:

    Mlm bang, vixion sy mau sy tinggikn stangx pakai stang cb 100 tapi masalahx slang rem depan, tali gas dll kurang panjang adakah solusinya ??? MHN INFONYA BANG YA SY TGGU. TERIMAKASIH

  26. Abdul says:

    Assalamualaikum gan,maaf ane mau tanya klo misalkan stang motor vixson ane dari stang motor bawaan mau di ganti pake stang monyet,tali kopling Sama tali gas nya paka mesti di ganti juga gan,secara klo stang monyet kan aga tinggi,mohon masukan nya,trima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *