Waktu di cas kok muncul lambang colokan di baterai hp blackberry saya?

by : admin. Posted in : Dunia teknologi

Adiducation.com, apa nya yang salah Waktu di cas kok muncul lambang colokan di hp baterai blackberry saya? Apa penyebab muncul nya lambang atau icon gambar colokan di baterai, apakah baterai tetap terisi atau tidak? Dan bagaimana cara mengatasi nya?

Pada umumnya semua jenis handphone sewaktu di cas pasti yang muncul icon lambang listrik itu tanda hp sedang di cas/charger. Ada juga yang muncul tanda silang di baterai berarti itu soket nya atau chaerger nya yang kurang cocok dan sudah pasti baterai tidak akan terisi. Namun saya menemukan kejadian aneh apa karna saya yang masi awam atau memang handphone saya yang aneh, kok muncul lambang colokan di baterai?

Handphone saya Blackberry Dakota 9900. Awalnya ketika di cas pertama kali icon listrik yang muncul seperti gambar di bawah ini

lambang listrik tanda baterai terisi

lambang listrik tanda baterai terisi

 

Lama-lama icon listrik di baterai berubah menjadi gambar colokan, sudah beberapa charger yang saya gunakan untuk mengecas. Dari yang katanya charger blackberry KW harga Rp.65.000 hingga yang ORI harga Rp.175.000. pada saat pertama kali di cas memang keluar lambang listrik yang bertanda baterai terisi namun kisaran 15 menit lambang listrik berubah menjadi lambang colokan seperti gambar di bawah ini

lambang colokan tanda baterai tidak terisi

lambang colokan tanda baterai tidak terisi

 

Beberapa alternatif yang saya gunakan sembari menunggu solusi :

  • Membeli charger dengan lampu di kabel
charger dengan lampu kedipan di kabel

charger dengan lampu kedipan di kabel

 

Saya beli charger seperti ini dengan harga Rp.80.000 di salah satu counter handphone di Pringsewu Lampung. Tujuan saya membeli charger seperti ini supaya mudah apalah arus listrik memang benar ada atau hanya colokan nya yang konslet. Jika memang ada arus listrik secara otomatis lampu di ujung dan di awal soket akan kedip secara beraturan. Waktu belum lama kisaran 3 kali negcas lambang colokan tidak ada namun lama kelamaan muncul lagi.

  • Charger menggunakan dekstop

 

charger kodok untuk cas handphone blackberry

charger kodok untuk cas handphone blackberry

 

Memang sejak lama saya menggunakan charger dekstop hanya sebagai alternatif,karna ketika handphone blackberry sudah benar-benar kehabisan baterai dia akan susah hidup kembali itu mengapa saya menyiapkan desktop atau charger kodok. Berikut adalah tata cara memakai charger kodok.

Matikan handphone saat di cas

Ini juga bisa menjadi alternatif agar tidak muncul lambang colokan di baterai, karna ketika bb di cas lampu indikator yang sudah kita setting akan hidup berkedip secara beraturan. Jika masih berkedip itu berarti baterai dalam kondisi terisi. Namun jika kedipan itu mati pasti saat handphone di hidupkan sebelum soket di lepas akan muncul lambang colokan. Lebih parah jika handphone dalam kondisi hidup lambang colokan kurang dari 10 menit pasti sudah nongol. Saya sendiri juga bingung, apa karna baterai panas saat di cas saat handphone sedang dalam kondisi aktif? Atau ada kerusakan tersendiri?

Di antara para pengguna blackberry adakah yang mengalami hal serupa? Bagaimana solusi yang harus di ambil? Dan jika service berapa biaya yang harus di keluarkan?

Bagi anda yang sudah ada pengalaman tentang masalah di atas di mohon partisipasi nya untuk memberikan komentar untuk sekedar berbagi pengalaman.

 

 

artikel lainnya Waktu di cas kok muncul lambang colokan di baterai hp blackberry saya?

Tuesday 22 September 2015 | Barang Elektronik, Dunia teknologi

Kenapa muncul garis di belakang kertas yang sudah kita print? Garis itu bisa 2 biji bisa…

Wednesday 26 December 2012 | Dunia teknologi

Berapa harga baterai green BP-4L 2900mAh 3.7V untuk HP nokia type E-63, bagaimana cara merawat baterai…

TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA JIKA ADA PERTANYAAN ATAU HIMBAUAN SILAKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA DI BAWAH

39 Responses to “Waktu di cas kok muncul lambang colokan di baterai hp blackberry saya?”

  1. ade saputra says:

    saya mengalami hal serupa gan tapi saya belum menemuakan solusi nya apakah agan sudah ada solusi nya kalo sudah bisa kasih tau saya bagaimana cara mengatasinya ?
    terimakasih

  2. abhy says:

    sudah ada solulix gak ni bro hp ku jg kayak gitu

  3. hamdan says:

    Hp saya monza jg gt gaaan, duh apa batrainya udh soak ya

  4. jodan says:

    Dakota saya juga ky gitu gimana nih

  5. Robby Setiawan says:

    hp saya andromax c waku di ces muncul tanda cas tetepi gak ngisi solusinya

  6. Fika says:

    HP sy jg sperti ituu,,Blum Ada stengah menit sdh muncul colokan listrikk,, ufthhhh sabarr

  7. muhammad takbir kusrin says:

    Bb gua 9790 kalo ngecas gambar arus lirstriknya berubah jadi gambar colokan, kalau dah berubah casnya ngga mau masuk masuk –“, Apa Ya Solusinya

    • admin says:

      ane pernah punya tapi dakota gan masalahnya juga kek gitu, solusi pertama ane ganti soket charger normal 1 minggu kumat lagi dan akhirnya ane jual

  8. Jhon says:

    Lagi mengalami.

  9. danko says:

    Gan hpku bb 9300, ketika hp penuh 100% nah kupakai beberapa menit trus tiba” mati pas ku nyalain eh bterai kosong pdahal di gmbr bterai masi 70% gan, gmbr listrik di bterai juga ga kedip” gt gan .. Itu apanya yaa??

  10. candra says:

    Bellagio saya jg seperti itu… Sekian bnyak jenis charger yg ada n saya coba… Hasilnya sama aja… Udah ganti songket charg nya jg udah… Nihil hasilnya… Klo sudah ada yg punya solusi tolong Ƴɑ̤̥̈̊ agan2 yg baik hati….

  11. mada says:

    Lagi ngalamn juga sedih

  12. jodi says:

    dakota saya juga gitu gan? gimana kira” ini? sayang banget kalo mau saya jual gan,,, saya ngecas kontak” terus kalo udah normal pas di cas nemu gambar colokan? apa lebih baik saya jual aja mas? tolong infonya

  13. hendri says:

    Kalau ane prnh ngalami nya juga sama timbul colokan di hp bb ane.tp stlah ane pikir2 trnyata arus listrik yg berlebih membuat seperti itu….meski udh pakai charger sbagus dan semahal apa pun klu arus listrik yg kuat akn membuat bb timbul gambr colokan.jd ane coba kemaren dgn membuat kabel yg panjang untuk dicolok kan kelistrik truz ane gunakan ampe 3 terminal colokan nah yg terminal colokan trakhr ane coba colok charger ane n trus dicargerkan ke bb ane alhamdulillah mau n tdk timbul gambar colokan lg dibatre bb ane

  14. aripin says:

    Saya coba pakai bb saya off trus dicarge.ada indikator lampu nyala..berarti masuk pengecasannya.tp begitu dibuka ehhh batrenya ttp dayanya gk terisi..kalo kondisi on ada lambang petir.ndak sampai semenit ada gambar colokan.matikan bb..dan carge ampe warnane jd ijo..

  15. egar says:

    Sy juga mengalami seperti itu bro padahal udah pake casan ori bb tapi pas sy coba pake kepala casan iphone 4, bb sy pas ngecas jadi normal gak keluar keluar lambang colokan lagi gan
    Sorry sy Cuma ngasih saran aja broo sapa tau bermanfaat

  16. Mbob says:

    Udah ada solusi lain nggak gan,bb ane 9780,ane ngalamin hal serupa !

  17. Ganti hp atau BB yg baru,,,,sya udah lkukan zemuanya ttep hasilnya kurang memuaskan alias ,,QKumat maning,,,!

  18. ragil36 says:

    Punya saya bb apollo juga muncul masalah sama gan, saya juga ganti2 charger tp tep aja,
    solusi sementara saya cuma ketika cas hpnya saya matikan,

  19. mustoni says:

    Tempatku bb amstrong,awalnya normal,namun akhir2 ini kl kondisi hp on dicas kondisi normal namun kl kepenuhan/kelamaan ngecas bb jd hang,caranya dgn cabut batrai namun setelah on batrai 70persen,kejadian ini selalu seperti itu kl cara pengecasan bb posisi on,solusi sementara ngecasnya hrs posisi off baru bb bs full ngecasnya,kira2 solusi terbaik tanpa mematikan hp apa ya gan?sblmnya trimakasih

  20. AHMAD TAMAMI says:

    Hp saya samsung,kok ada tanda cas terus padahal hp.saya gak di cas, trus itu juga batre nya cepat berkurang, solosi nya gimana bos?

  21. Hiysbul says:

    Aku jg mengalami. aku coba sdikit mundurin colokan usb. Ckup sampai muncul tanda ngecas tp g smpek mentok. Emang sih resikonya colokan mudah lepas, tp sjauh ini cara itu efektif mskipun aku rasa durasi ngecasnya lbih lama. Kurang tau jg apa penyebabnya dn pengaruhnya jika colokan di mundurkan.
    Smoga bs membantu

  22. chimut says:

    Minta charge yg lebih besar itu gan dayanya…punya qw pakek Samsung yg 2 A itu normal n aman2 saja…biasa Hal ini muncul karena setiap BB punya system sendiri saat kelebihan atau kekurangan data waktu charge.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *